Loading...

Sedang Jogging, Warga Temukan Mayat dalam Gorong-Gorong

 



Pekanbaru (detikperjuangan.com) - Sesosok mayat tanpa identitas ditemukan sudah membusuk di bahu jalan lintas timur sumatera Desa Sidomulyo, Kecamatan Lirik, Kabupaten Indragiri hulu, Provinsi Riau, Selasa 2 November 2021.

Kapolres Inhu, AKBP Alfonso, SIK saat dikonfirmasi melalui Ps Paur Humas Aipda Misran mengungkapkan bahwa mayat pertama ditemukan oleh Eva Noviana (Saksi 1) bersama Raja Intan (Saksi 2) saat sedang jogging.

Adapun kronologis penemuan berawal, pada hari Selasa tanggal 2 November 2021 sekira pukul 16.30 WIB Eva Voviana sewaktu melakukan olahraga jogging bersama Raja Intan dari Desa Sidomulyo menuju jalan lintas timur sumatera. Kemudian, sekitar pukul 17.30 WIB ketika saksi Eva Noviana bersama Raja Intan jogging melewati gorong-gorong di Seberang RM Ikan Bakar Sabri, saksi mencium aroma menyengat.

"Ketika melihat ke arah gorong-gorong. Saksi 1 melihat ada tubuh manusia dengan posisi telungkup dengan kondisi sudah terlihat kerangka badannya. Lalu, saksi melapor ke Polsek Lirik," ujar Misran.

"Pada saat ditemukan, mayat tersebut menggunakan kain sarung warna biru donker motif kotak-kotak, memakai celana 2 lapis lapisan dalam warna merah, lapisan hitam jenis celana olahraga, dan menggunakan baju kaos warna merah," tambah Misran.

Selanjutnya, berdasarkan keterangan dari Dede Febriana (Saksi 3) bahwa sering melihat korban dengan ciri-ciri yang sama dengan mayat yang ditemukan tersebut, dimana korban sering duduk-duduk di bekas rumah makan milik orang tua saksi 3di simpang Japura.

Saksi 3 juga mengatakan bahwa mayat tersebut merupakan Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ), dikarenakan sering terlihat mondar mandir diseputaran Desa Sidomulyo membawa karung dan tidak mengetahui keluarga dari mayat tersebut serta sudah seminggu tidak kelihatan lagi duduk-duduk di bekas Rumah Makan orang tua saksi 3.

Kemudian, berdasarkan keterangan Jimy Rosa (Saksi 4), bahwa ia sering melihat ODGJ yang sama persis dengan ciri-ciri mayat tersebut mondar mandir berjalan kaki di Simpang Japura dan juga sudah seminggu ini tidak kelihatan lagi.

"Mendapat laporan, Polisi langsung bergerak cepat dengan mendatangi TKP dan memasang garis polisi. Kemudian koordinasi dengan Kasat Reskrim dan Tim Inafis Polres Inhu, lalu membawa mayat ke RSUD Indrasari Pematang Reba," pungkas Aipda Misran.(PAS/dpc)
Lebih baru Lebih lama