Loading...

Tinjau Rumah Warga Yang Di Rehab, ‎Wali Kota Dumai, Puas.





Dumai- ( detikperjuangan.com)-:Mengawali pagi Kamis (11/11/2021), Wali Kota Dumai, Paisal didampingi Kabid Perumahan Rakyat, Wahyu Wicaksono meninjau beberapa rumah masyarakat yang mendapatkan bantuan peningkatan kualitas Rumah Swadaya atau  rehap rumah, di kelurahaan Simpang tetap Darul islam (STDI). 

Terlihat Wali Kota Dumai, Paisal dan rombongan ‎melihat pengerjaan rehap rumah, bahkan Paisal merasa puas dengan pengerjaan rumah-rumah yang telah mendapatkan Bantuan. 

Disela sela tinjauannya, Wali Kota Dumai, Paisal mengungkapkan, di 2021 ini ada 75 Unit rumah warga yang mendapat bantuan peningkatan kualitas Rumah Swadaya atau  rehab rumah di Empat Kelurahaan di Kota Dumai. 

"Jadi tadi saya lihat lihat dari 75 rumah yang mendapat bantuan rehab, pengerjaannya sudah 90 persen lah, dan sudah terlihat bagus, dan saya merasa puas, apalagi warga yang menerima terlihat senang," katanya. 




Ia menambahkan, bantuan peningkatan kualitas Rumah Swadaya atau  rehab rumah ini di peruntukan bagi masyarakat yang berpenghasilan rendah.

‎Paisal berharap melalui bantuan peningkatan kualitas Rumah Swadaya atau  rehab rumah ini, bisa membantu masyarakat yang memang sangat dibutuhkan, karena rumah yang layak akan meningkatkan kualitas keluarga. 

"Kalau rumah yang layak huni, senitasi lancar, keluarga pun sehat, jadi dengan keluarga yang sehat tentu masyarakat akan semakin baik," imbuhnya. 

Dirinya mengaku, untuk 2022 rencananya akan ada sekitar 350 unit rumah yang bakal nerima bantuan peningkatan kualitas Rumah Swadaya atau  rehab rumah‎.

Sementara, Kabid Perumahan rakyat, Wahyu Wicaksono mengungkapkan, bahwa di 2021 ini ada 75 unit yang mendapatkan bantuan peningkatan kualitas Rumah Swadaya atau rehab rumah‎ yang bersumber dari DAK APBN 2021. 

Diterangkanya, di 2021 ini 75 unit tersebar di Emapt kelurahan, yakni Kelurahaan Mekar Sari, Bukit Datuk, Pangkalan Sesai dan STDI.( Rls/dpc)

Sumber : Diskominfotik Dumai .

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama