Loading...

Bupati Bengkalis Hadiri Pelantikan Pengurus LPPD Kabupaten Bengkalis




Mandau ( detikperjuangan.com) Pengurus 
Lembaga Pengembangan Pesta Paduan Suara Gerejawi ( Pesparawi) Daerah ( LPPD) Kabupaten Bengkalis  resmi dilantik oleh Pengurus LPPD Propinsi Riau  Tumpak Tinambunan,SE,SH .Pelantikan pengurus baru dengan Ketua 
St Ir Parlindungan Sihombing, Sekretaris Reinhard Siahaan  dan Bendahara Simon Balalembang bersama jajaran pengurus lainnya  dihadiri Bupati Bengkalis Kasmarni,S.Sos,MMP.

Pelantikan pengurus baru perioe 2021-2025 bertempat di gereja HKBP Simpang Padang Jalan Hang Tuah Duri juga dihadiri Camat Mandau Riki Rihardi,Danramil 04 Mandau , Ketua Harian IKBDS St H Gultom,Ketua Granat Kabupaten Bengkalis Dikky Sagala,Ketua Projo Kabupaten Bengkalis Sabarman Damanik,SSos dan juga para pendeta dan  tokoh  gereja lainnya.




Parlindungan Sihombing Ketua LPPD Kabupaten Bengkalis dalam sambutannya menyampaikan bahwa sudah sejak lama berdirinya LPPD ,namun baru hari inilah bisa mengikuti di tingkat Propinsi Riau dan bahkan ke tingkat Nasional.
Lembaga ini adalah suatu bentuk kegiatan kerohanian sekaligus memperhatikan, menghargai dan mendorong seni budaya yang bernafaskan keagamaan.Pesperawi ini merupakan pesta iman yang merupakan bentuk ibadah syukur dan pujian kepada Allah.


Dan selanjutnya kata Parlindungan  bahwa LPPD Bengkalis di dalam rapat kerja propinsi terpilih untuk ambil andil membawa nama propinsi Riau di Pesparawi Nasional yang akan diselenggarakan bulan Juni 2022 mendatang di Yokjakarta.Dan Riau akan mengikuti semua kategori .Dan dari 12 kategori tersebut Kabupaten Bengkalis dipercayai mengikutinya yaitu Paduan Suara Wanita ( PSW) dan Paduan Suara Dewasa ( PSD) .


Dalam kegiatan ini Kabupaten Bengkalis akan memberangkatkan sekitar 70 orang. Dan hal ini tentunya merupakan kehormatan buat Kabupaten Bengkalis.
Dan dengan segenap upaya kita akan mengusahakan untuk mempersembahkan yang terbaik buat Bangsa dan negara RI
yabg didukung Propinsi dan  terutama Pemkab Bengkalis.




Kepada Bupati Bengkalis dan seluruh masyarakat kami harapkan dukungannya dalam keberangkatan nantinya ke Pulau Jawa dan untuk mengibarkan bendera bumi lancang kuning negeri junjungan ini .Doa semua masyarakat kiranya dapat mempersembahkan  yang terbaik.

Sebagai persiapan untuk even nantinya mulai Januari 2022  akan memaksimalkan latihan latihan.

Ketua LPPD Propinsi Riau Tumpak Tinambunan, SE,SH dalam sambutannya menyampaikan rasa haru dan bangga atas kehadiran Bupati Bengkalis dalam acara pelantikan ini.Hal ini tentunya akan menambah energi positip  dan motivasi dalam melaksanakan berbagai kegiatan kedepannya.




" Kehadiran Bupati Bengkalis pada acara pelantikan ini dapat dijadikan sebagai energi dan motivasi dalam menggapai kesuksesan kedepannya," , kata Tumpak Tinambunan.


Bupati Bengkalis Kasmarni dalam kesempatan itu menyampaikan ucapan selamat dan tahniah, buat pengurus Lembaga Pengembangan Pesta Paduan suara gerejawi daerah Kabupaten Bengkalis periode 2021-2026 yang baru saja dilantik. Semoga  pengurus mampu melaksanakan amanah ini dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab. 

" Kuatkan komitmen untuk memberikan kontribusi terbaik dalam menjalankan tugas organisasi, serta lahirkan program-program cemerlang sebagai wujud pengabdian, agar LPPD Kabupaten Bengkalis semakin baik dan berprestasi.Serta tingkatkan solidaritas dan kerjasama diantara pengurus, agar dapat terus berpartisipasi  aktif dalam setiap kegiatan yang merupakan bagian dari fungsinya, baik di tingkat Kabupaten, Provinsi, nasional, maupun regional. ,", kata Bupati Bengkalis.




Dan juga berharap lanjut Bupati agar  pengurus LPPD Kabupaten Bengkalis, dapat terus berkiprah dan berperan aktif untuk selalu tegak lurus mendukung visi, misi, program, kegiatan maupun kebijakan pemerintah daerah. Untuk bersama-sama mewujudkan kabupaten Bengkalis bermarwah, maju dan sejahtera. 


" Sebagai bagian dari masyarakat Kabupaten Bengkalis, tentunya kami mengajak pengurus LPPD  Kabupaten Bengkalis, untuk bersama-sama kita terus mengedukasi masyarakat, untuk senantiasa memperbaiki kualitas diri, baik dalam beribadah kepada tuhan, maupun berinteraksi dengan sesama. LPPD harus ikut berperan sebagai agen pembawa damai, dan selalu berkarya bersama-sama dengan pemerintah daerah, dalam melakukan pembinaan penyelenggaraan nilai-nilai keagamaan yang sejalan dengan nilai-nilai kehidupan Pancasila, berbangsa dan bernegara. ,", Harap Kasmarni.





Kehadiran LPPD kata Bupati lagi , disamping sebagai lembaga yang bertanggungjawab untuk pelaksanaan pesta paduan suara gerejawi baik di tingkat nasional maupun di tingkat provinsi, LPPD Kabupaten Bengkalis juga merupakan wadah pembinaan umat kristiani dalam meningkatkan pemahaman dan pengamalan akan nilai-nilai keagamaan yang dianutnya. 

" Harapan kami, kedepannya LPPD  tidak hanya fokus pada ajang-ajang perlombaan gereja. tetapi juga dituntut untuk aktif dalam kegiatan keagamaan yang dapat meningkatkan kualitas masyarakat gerejawi yang cinta tanah air, cinta persaudaraan dalam membangun moderasi beragama di Kabupaten Bengkalis.Dengan mencari persamaan, dan bukan mempertajam perbedaan, agar terwujudnya keharmonisan antar sesama umat beragama, yang pada akhirnya, kita dapat bersama-sama mewujudkan kabupaten bengkalis bermarwah, maju dan sejahtera.,", imbuhnya.




Dengan keikutsertaannya pada event tersebut, hendaknya dapat menjadi salah satu media pengenalan  Kabupaten Bengkalis dengan segala potensinya di tingkat nasional. .
"Kami pemerintah Kabupaten Bengkalis tentunya sangat mendukung program dari LPPD  Kabupaten Bengkalis. teruslah berjuang, teruslah berprestasi serta jaga nama baik daerah. ,", pungkas Bupati.

Pada kesempatan itu Bupati Bengkalis Kasmarni menerima bingkisan / cendra mata berupa Ulos dari pengurus LPPD  yang baru saja dilantik ( Red/dpc)



Post a Comment

Lebih baru Lebih lama