Loading...

Bupati Bengkalis Hadiri Pengukuhan Pengurus PGID Kabupaten Bengkalis

 



Mandau ( detikperjuangan.com)- Bupati Bengkalis diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan H Heri Indra Putra hadiri pengukuhan dan penetapan pengurus Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI) Kabupaten Bengkalis, masa bhakti 2021-2025, yang dilaksanakan di Aula HKBP Simpang Padang, Jl Hangtuah No. 59-Duri.

Dalam sambutannya Heri mengucapkan tahniah dan selamat kepada ketua beserta jajaran pengurus PGI Kabupaten Bengkalis, masa bhakti 2021-2025 yang baru saja dikukuhkan, semoga bapak/ibu dapat menjalankan amanah dan tanggung jawab ini. Kuatkan komitmen untuk memberikan yang terbaik dalam menjalankan tugas sebagai wujud pengabdian kepada masyarakat nantinya.



"Kami yakin, di bawah kepengurusan yang baru ini, PGI Kabupaten Bengkalis, dapat berjalan sesuai amanah, sebagaimana tertuang dalam anggaran dasar dan anggaran rumah tangganya. Sehingga dapat menjadi persekutuan yang bermarwah, berkembang dan profesional", pinta Heri.

Dikatakan Heri lagi, umat kristiani dan masyarakat gereja yang berdomisili di Kabupaten Bengkalis ini adalah masyarakat kami. Dari manapun asalnya, ketika sudah berdomisili di Kabupaten Bengkalis ini, kami tidak pernah mengatakan bahwa bapak/ibu sebagai pendatang, bapak/ibu adalah masyarakat Kabupaten Bengkalis. Oleh karenanya, sebagai bagian dari masyarakat Kabupaten Bengkalis, maka apapun yang dibuat dan diatur di daerah ini, seluruh umat kristiani tentunya wajib ikut mendukung dan berpartisipasi. 

"Terus terang bapak/ibu, saya secara pribadi, bagi masyarakat Kabupaten Bengkalis beragama kristiani, khususnya di Duri dan sekitarya bukanlah orang yang baru, sudah sangat kental sekali hubungan kekeluargaan kita. Hal ini menjadi bukti begitu dekatnya hubungan saya dengan masyarakat kristiani.



"Kemudian kedekatan kita ini, hendaknya dapat membuat kita selalu bersama, bersatu padu, bergandeng tangan untuk membangun daerah ini, jangan lagi kita terpecah belah. Karena untuk membangun daerah ini perlu kebersamaan, dan dengan kebersamaan itulah kita menjadi kuat dan hebat," pinta Heri. 

Hadir pada kegiatan tersebut Kapolsek Mandau AKP. Jalifer Lumban Toruan, Lurah Batang Serosa Tengku Muhammad Irfandi, Pengurus Gereja Se-Duri, Ketua DPC Granat Kabupaten Bengkalis Dikki Hendrik dan Perempuan Angklung Distrik 30 Pesisir. ( Red/dpc)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama