Loading...

Bupati Buka Forum PKP dan Pembahasan Ranperda Tentang Rusun




Bathin Solapan ( detikperjuangan.com) Bupati Kasmarni membuka Rapat Pembentukan Forum Pengembangan Perumahan dan Kawasan Permukiman (PKP) dan Pembahasan Rancangan Peraturan Daerah Kabupaten Bengkalis Tentang Rumah Susun ( Rusun)  di Bathin Solapan, Kamis, 16 Desember 2021.

"Alhamdulillah, di Kabupaten Bengkalis, kita telah membentuk Kelompok Kerja Pengembangan PKP," ungkap Kasmarni.

Bupati Kasmarni mengatakan, keberadaan Forum PKP sangat penting, sebagai mitra pemerintah dalam menampung dan menyampaikan aspirasi dan kepentingan pihak-pihak yang berkaitan dengan perumahan. 

"Melalui forum ini, kami ingin membangun sinergi dan kolaborasi dengan harapan, target penyediaan perumahan dan permukiman layak huni di Kabupaten Bengkalis dapat tercapai," ungkapnya.

Bupati Kasmarni menjelaskan, forum ini merupakan implementasi salah satu tugas Pokja PKP, agar kedepan Bengkalis memiliki produk hukum daerah, dalam pengendalian pembangunan dan pengembangan rumah susun di Kabupaten Bengkalis. 

Sebanyak 80 orang perwakilan diantaranya dari instansi pemerintah daerah, vertikal, lembaga keuangan dan badan keswadayaan masyarakat terlibat dalam forum ini. 

Diharapkan rapat pembentukan ini dapat meningkatkan pemahaman peserta forum dalam tugas dan fungsi penyelenggaraan PKP, sekaligus memberikan masukan materi Ranperda terkait rumah susun nantinya.

Hadir dalam kegiatan ini, Sekda H Bustami HY, Direktur Polbeng Jhony Custer, Narasumber dari Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan Sumatera 3, dan Tim Teknis Tenaga Ahli dari Polbeng.

Kemudian sejumlah Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator dan Pengawas di lingkup Pemerintah Kabupaten Bengkalis.( Rls/dpc)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama