Loading...

Bupati Kasmarni Tanda Tangani Kesepakatan Bersama BPJS Kesehatan dan IBTPI




Mandau - ( detikperjuangan.com) Bupati Bengkalis Kasmarni tanda tangani kesepakatan bersama Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan dan Institut Bisnis dan Teknologi Pelita Indonesia (IBTPI), di Duri Selasa 28 Desember 2021.

Penandatanganan kesepakatan antara Bupati Kasmarni dan Kepala BPJS Kesehatan Cabang Dumai Harie Wibhawa, terkait program jaminan sosial dan kesehatan total bagi masyarakat Kabupaten Bengkalis. Sedangkan dari pihak IBTPI ditanda tangani oleh Rektor IBTPI Amries Rusli Tanjung, terkait masalah peningkatan mutu Sumber Daya Manusia (SDM) di Kabupaten Bengkalis.

Bupati Bengkalis Kasmarni menyambut baik dan berterima kasih kepada pihak BPJS dan IBTPI dengan penandatangan kesepatan bersma yang dilakukan, ini sebagai wujud sinergi dan kolaborasi kita, untuk dapat berkontribusi secara nyata dalam percepatan pembangunan di daerah ini.



“Kami menyampaikan ucapan terima kasih kepada pimpinan BPJS kesehatan dan rektor IBTPI, yang melakukan penandatangan kesepakatan bersama, dengan Pemerintah Kabupaten Bengkalis, sebagai wujud sinergi dan kolaborasi untuk berkontribusi secara nyata dalam percepatan pembangunan di daerah”. Ungkap mantan Camat Pinggir ini.  

Melalui kesepakatan bersama dan kerjasama ini, Bupati Kasmarni berharap semua pihak dapat berkomitmen untuk mengimplementasi seluruh kerjasama yang telah disepakati. Kerjasama ini mempunyai nilai strategis untuk bersama-sama mendukung tercapainya visi Mewujudkan kabupaten bengkalis bermarwah, maju dan sejahtera.” Ujar Kasmarni.

Terkait penandatangan kerjasama dengan BPJS kesehatan, sebagai upaya mewujudkan pembangunan dibidang kesehatan, sebagaimana tertuang dalam program akses jaminan sosial dan kesehatan total bagi masyarakat sebagai salah satu delapan program unggulan Pemkab Bengkalis.

Diungkapkan Kasmarni, Pemkab Bengkalis akan mengintegrasikan seluruh program jaminan kesehatan di daerah dalam program JKN-KIS. Langkah ini agar kualitas pelayanan kesehatan masyarakat meningkat, sehingga penyelenggaraan program kesehatan kedepannya menjadi lebih baik dan berkualitas.

Sebagaimana diketahui, sampai saat ini capaian kepesertaan JKN-KIS di Kabupaten Bengkalis mencapai 77,57% atau sebanyak 473.320 jiwa total jumlah penduduk 610.087 jiwa.



Sementara itu, terkait dengan kerja sama antara PEmkab Bengkalis dengan IBPTI menyangkut pendidikan, penyediaan tenaga ahli, penelitian, pengembangan dan pengabdian kepada masyarakat, dengan mengoptimalkan pemanfaatan sumber daya manusia dengan prinsip saling menguntungkan.

Melalui kerja sama dengan IBPTI, Kasmarni berharap agar terus melakukan studi kebijakan dan studi evaluatif, agar program pembangunan Kabupaten Bengkalis kedepannya lebih efektif, efesien dan tepat sasaran.

Namun yang tak kalah pentingnya, kami berharap, IBPTI berpartisipasi aktif membangun SDM daerah yang berkualitas, dengan selalu meningkatkan dan memperkuat basis pendidikan masyarakat Kabupaten Bengkalis,” pungkas Kasmarni.

Dalam kesempatan yang sama turut dilakukan Penandatanagan Perjanjian Kerja Sama BPJS Kesehatan Dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis.

Turut mendampingi penandatanganan Kesepakatan, Sekretaris Daerah Bengkalis H. Bustami HY, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Andris Wasono, Camat Pinggir Azuar, dan Camat Mandau Riki Rihardi, dan beberapa Kepala Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis. (Rls/dpc)



 

Lebih baru Lebih lama