Loading...

Elfa Rinda Anggota DPRD Rokan Hilir Jemput Aspirasi Serta Kegiatan Vaksinasi Covid-19.

 




Rokan Hilir (detikperjuangan.com) Anggota DPRD Rokan Hilir Komisi D dari Partai Demokrat Elfa Rinda Spd menggelar reses atau jemput aspirasi masyarakat di  Kepenghuluan Melayubesar.Selain melaksanakan reses juga  melaksanakan Vaksinasi Covid -19 dengan harapan agar  setiap masyarakat  harus sehat.

"DPRD sangat mendukung pelaksanaan vaksinasi Covid-19 khususnya di daerah Kabupaten Rokan Hilir ini.Sebab setiap masyarakat harus sehat, dan daerah kita perlu mempertahankan status zona hijau atau nol kasus terkonfirmasi Covid-19," kata  Elfa Rinda,S.Pd anggota Komisi  D  DPRD Rokan Hilir  Minggu (26/12/2021)

Dia mengatakan, seluruh anggota DPRD pun telah divaksin. Sehingga merasa berkewajiban mengajak masyarakat untuk ikut divaksin.Dalam kesempatan itu legislator ini juga  melakukan edukasi tentang pentingnya vaksinasi 
Termasuk mendorong agar masyarakat mau divaksin lengkap atau mendapatkan vaksinasi Covid-19 dosis 1 dan 2.

Apalagi menurut  informasi dari Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten, jika capaian dosis dua masih tergolong rendah.
Diantaranya dipicu menyebarnya kabar bohong (hoaks) tentang dampak vaksin.

 "Kita harus memerangi stigma ini. Masyarakat perlu diedukasi tentang pentingnya vaksinasi ini, serta jaminan keamanan dan kehalalannya yang sudah dipastikan oleh pemerintah," katanya.

Menurutnya bahwa masyarakat perlu terus didorong untuk mendapatkan vaksinasi dengan pengetahuan yang cukup, sehingga tidak terkesan dipaksakan karena akan mendapatkan bantuan baru mau divaksin.


"Kita mendorong terciptanya kesadaran bahwa vaksinasi Covid-19 penting diperoleh di masa pandemi ini," ucapnya.


Elfa menggelar reses dan vaksinasi Covid-19 di daerah Tanah Putih Tanjung Melawan (dapil) II di Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan Kabupatn Rrokan Hilir 

" Hingga saat ini, data Satgas Covid-19 Kabupaten menyebut, capaian vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Rokan Hilir sudah  mencapai 70 persen , " ,kata  Elfa Rinda S.Pd.


Capain tersebut harus segera naik, dan kita semua bekerja sama dan bergerak bersama agar capaian sasaran di daerah ini segera tervaksin seluruhnya.

"Saya senang sebab masyarakat turut mendukung pelaksanaan reses yang disertai dengan kegiatan vaksinasi ini. Artinya, masyarakat ikut mendukung pelaksanaannya untuk kesehatan dan kebaikan bersama," , Pungkasnya ( Tutur. Suriadi/ dpc) 
Lebih baru Lebih lama