Loading...

Hadiri Natal GBI Duri- Bupati : Jadikan Momentum Natal Media Perbaiki Kualitas Diri, Wujudkan Kabupaten Bengkalis Bermasa



Mandau ( detikperjuangan.com) - Bupati Bengkalis diwakili  Staf Ahli Bupati Bengkalis Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik  Toharuddin, SH,MSi Rabu (22/12/21) hadiri perayaan natal  Gereja Bethel Indonesia ( GBI) Pondok Daud Sebanga Duri.

Bupati Bengkalis dalam sambutannya yang dibacakan oleh Staf Ahli Toharuddin,SH,MSi menyampaikan   melalui perayaan Natal bersama ini dapat memberikan kedamaian kebahagiaan dan kesejahteraan bagi masyarakat. 

Ditambahkan bahwa perayaan Natal kali ini juga diharapkan benar benar dapat membawa suasana damai kepada siapa saja yang merayakannya.Dan momentum ini harus menjadi kabar yang baik untuk mewujudkan Kabupaten Bengkalis sebagai daerah yang aman,damai dan rukun.


" Melalui peringatan serta perayaan Natal kali ini Umat Kristiani umumnya dan Gereja Bethel Indonesia ( GBI) Pondok Daud Sebanga Duri kuhususnya .Perlu mengingat kembali makna hakiki dari Natal itu sendiri sebagai perwujudan hidup sederhana dalam kedamaian.Perwujudan kasih antar sesama yang menjadi pondasi bagi terciptanya rasa persatuan dan kesatuan serta rasa persaudaraan dalam bingkai Pancasila,Berbangsa dan bernegara., ", terang Bupati.

Ditambahkan daerah  Kabupaten Bengkalis adalah daerah besar, berbeda beda suku,Ras,Agama,tradisi  adat istiadat,bahasa,berbeda beda pilihan.
Di Riau ini tidak ada daerah yang beragam dan beraneka macam seperti  Kabupaten Bengkalis 




" Makanya rasa kesatuan dan rasa persatuan,persaudaraan kita ,hubungan kebangsaan serta persaudaraan atas dasar kemanusiaan perlu tetap kita pertahankan bahkan kita tingkatkan lagi.
Untuk itu sebagai bagian dari masyarakat Kabupaten Bengkalis kami mengajak Umat Kristiani, Jadikan momentum perayaan Natal ini sebagai media untuk memperbaiki kualitas diri,baik dalam beribadah kepada Tuhan maupun berinteraksi dengan sesama manusia.Agar tujuan mewujudkan Kabupaten Bengkalis bermarwah maju dan sejahtera dapat kita capai.,", imbuhnya .


Tak lama lagi  memasuki yahun 2022 untuk itu bagi umat Kristiani persiapan diri untuk bersama sama melanjutkan pembangunan daerah  ini.Berpartisipasi aktif menuju masa depan yang lebih baik.Walaupun saat ini kita masih dirundung hadirnya Pandemi Covid-19. 

Dalam kesempatan itu Bupati juga mengajak seluruh masyarakat untuk tetap menerapkan prokes.

" Karena kita tidak berkeinginan pelaksanaan natal justru menjadi cluster baru penyebaran Covid-19. 
Dan bagi umat Kristiani yang belum divaksjn mohon untuk ikut vaksinasi Covid-19 .Bersama kita sukseskan prigram vaksinasi ini dengan mendatangi pusat kesehatan masyarakat ataupu  tempat yabg telah ditetapkan.,", Harapnya.


 Sementara itu Pdt Reinhard Siahaan yang merupakan pendeta  Gereja GBI Pondok Daud dan juga sebagai Ketua BKAG ( Badan Kerjasama Antar Gereja Se Bengkalis )  menyampaikan terima kasih atas kehadiran Bupati Bengkalis pada acara Natal tersebut.Dan juga menyampaikan pesan Natal yaitu kiranya Kasih Kasih Kristus menggerakan tali persaudaraan diantara Jemaat. Dan masyarakat  Kabupaten Bengkalis semakin  hidup bertoleransi dan  saling membantu.
"Songsong tahun 2022 dengan semangat yang baru untuk tetap bersinergi dengan pemerintah,", kata Reinhard.

Sabarman Damanik sebagai  tokoh masyarakat menyampaikan jadikannoerayaan Natal tahun ini sebagai pemicu semangat bersatu dalam  kasih kristus dalam  persaudaraan.

" Kami dari tokoh masyarakat mengucapkan teimakasih kepada Bupati  Kasmarni.Bupati Bengkalis tetap komit dalam undangan natal ke beberapa gereja,sangat kita apresiasi dalam  kepedulian Bupati terhadap agama Kristen.Kami tetap Doa kan semoga tetap sukses  Bupati pimpin Bengkalis kedepan.,"  pungkas Sabarman Damanik,SSos ( Red/dpc)




Post a Comment

Lebih baru Lebih lama