Loading...

Jalin Keakraban, Bupati Tanah Datar Kunjungi Perantau di Duri

 




Duri - ( detikperjuangan.com)- Bupati Tanah Datar, Sumatera Barat, Eka Putra SE MM  bersilaturahmi dengan keluarga minang Ikatan Keluarga Tanah Datar (IKTD) Duri, Kabupaten Bengkalis, Jumat (3/12/2021).

Kedatangan orang nomor satu di Tanah Datar ini guna mempererat jalinan silaturahmi dan memberikan spirit kebersamaan kepada para warganya di tanah perantauan.




Pertemuan itu digelar di Tanah Abang Dept Store, Duri. Kedatangan Eka Putra disambut Ketua IKTD Duri, dr Fidel Fuadi Datuk Majo Basa, manajemen Tanah Abang  Dept Store Duri Pendi , dan masyarakat perantau Minang lainnya.

Ketua IKTD, Fidel Fuadi mengaku berbahagia kedatangan sang bupati. Ia menyebut, kebersamaan ini mesti terus terjalin.

Pada kesempatan itu, warga perantau tersebut juga memberikan saran-saran untuk kemajuan kampung halaman mereka. Warga perantau tersebut, mengaku berbahagia dikunjungi bupati, keakraban dan kekeluargaan terjalin erat pada momen itu.




Bupati Tanah Datar, Eka Putra mengaku senang bisa bercengkrama dengan warga Tanah Datar di perantauan. Pada kesempatan itu, ia juga memperkenalkan jajaran yang turut diboyong, mulai dari kepala dinas, inspektorat hingga kepala bagian di sekretariat Pemerintah Daerah Tanah Datar, Sumatera Barat.

"Kami berkomitmen menjalin silaturahmi dan pembangunan lebih baik bagi masyarakat, selama 8-9 bulan menjabat ini. Di Tanah Datar, komitmen kita pembangunan jalur akses yang lebih baik, untuk itu kami perlu masukan dan saran para perantau juga," kata dia.

Daerah Tanah Datar yang agraris, menurut Bupati, tidak seperti di Duri yang merupakan daerah penghasil minyak bumi.

Namun di sana, ia bersyukur ada anugerah Allah SWT berupa kawasan yang indah dengan pariwisata yang menawan.

"Soal pariwisata, kita dapat keindahan alam dan budaya yang sangat luar biasa, itu yang kami kelola. Kita masuk kota kabupaten kreatif di Indonesia, ada 11 salah satunya Tanah Datar. Juga 50 besar, desa wisata di indonesia," tuturnya.

Untuk itu, Bupati Tanah Datar mengajak warga perantau untuk senantiasa memberikan saran dan sumbangsih pemikiran untuk kemajuan daerah tersebut.
Diakhir acara IKTD Mandau menyerahkan cendra mata kepada Bupati Tanah Datar,dan sebaliknya Bupati juga menyerahkan cendra mata kepada IKTD.,( PAS/Red/ dpc)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama