Loading...

Ketua DPC Partai Perindo , Dapot H : Partai Perindo Gelar Konvensi Rakyat

Foto : Dapot Hutagalung Ketua DPC Partai Perindo Kecamatan Mandau ( ist)



Duri ( detikperjuangan.com) Selasa (30/11/21) Ketua DPC Partai Perindo Kecamatan Mandau Dapot Hutagalung dalam suatu pertemuan mengatakan bahwa sesuai dengan program dari DPP Partai Perindo  telah melaksanakan konvensi rakyat sejak 25 November lalu.

" Kegiatan yang dilaunching 25 November 2021 lalu  merupakan  program DPP Partai Perindo Pusat dalam penjaringan melalui daring bagi warga Indonesia yang berminat mendaftarkan diri sebagai bakal calon anggota legislatif (bacaleg)  di semua tingkatan pemilihan.,", jelas Ketua DPC Partai Perndo  Dapot Hutagalung.

Hal ini diungkapkan sebagai kesempatan untuk pemilihan DPRD kabupaten dan kota di seluruh Indonesia. Demikian juga DPRD Provinsi dan DPR RI melalui Partai Perindo yang memperhatikan perundangan-undangan.

Dijelaskannya tujuan dari konvensi rakyat Partai Perindo menjaring warga negara yang berminat menjadi bacaleg dari Partai Perindo di semua tingkatan pemilihan.

Membentuk ekosistem demokrasi digital yang akan mampu memperkuat partisipasi politik masyarakat dalam proses pencalonan anggota legislatif.Meningkatkan kesetaraan, keadilan, keterbukaan, dan akuntabilitas dalam proses pencalonan menggunakan teknologi modern.

"Memilih calon anggota legislatif yang berintegritas politik tinggi, bermartabat terhadap pendukung dan pemilihnya, serta memiliki relasi kokoh dengan Partai Perindo memperjuangkan kesejahteraan publik sesuai cita-cita dan garis politik partai.Tahapan Konvensi Rakyat Partai Perindo, saat tahap I merupakan pra konvensi di November-Agustus 2022,"jelasnya.

Selanjutnya ketua DPC Partai Perindo Kecamatan Mandau menambahkan proses untuk pendaftaran kandidat bakal calon legislatif untuk tingkat DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/kota dengan syarat pendaftaran kandidat
100 pendukung.

Sedangkan 50 pendukung bagi kandidat untuk bacaleg DPRD Provinsi dan sedangkan 25 pendukung untuk kandidat bacalek DPRD Kabupaten/kota

Disisi lain dijelaskan bahwa masa pemaparan, presentasi dari kandidat bacaleg giatnya di gelar konvensi di Juni 2022 - Agustus 2022

"Kepada tim panelis pra konvensi tentang rencana kandidatnya terdiri dari narasi dan strategi kampanye serta struktur tim sukses termasuk pembiayaan, hingga rencana manajemen saksi di tempat pemungutan suara (TPS),"kata Dapot Hutagalung memberi penjelasan.

Untuk tahap II akan dilakukan konvensi lewat E-Voting pada Agustus 2022 - April 2023, ini kesempatan besar bagi bacaleg konvensi yang lolos penilaian tim panel wajib memperoleh dukungan publik sebesar 2.500 untuk kandidat bacaleg DPR RI
1.500 untuk kandidat Bacaleg DPRD Propinsi dan 500 untuk kandidat bacaleg DPRD Kabupaten/Kota.

"Tahap Akhir Konvensi (Maret - April 2023) Rekapitulasi hasil E-Voting, Penutupan Konvensi dan penyerahan rekap hasil konvensi rakyat kepada Partai Perindo sesuai dengan tingkat kepengurusan dilanjutkan proses pendaftaran resmi ke penyelenggara pemilihan umum,"ungkapnya.

Bahkan diakhir penjelasan ketua DPC Partai Perindo, ini tahapan dan daerah pemilihan akan mengikuti ketentuan tentang jadwal tahapan resmi ditetapkan penyelenggara pemilihan umum di KPU dan KPUD. ( Red/dpc) 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama