Loading...

PBB Ranting Air Jamban Salurkan Bantuan Sembako bagi Warga- Camat Mandau Appresiasi




Detikperjuangan.com Mandau – Organisasi kenamaan Pemuda Batak Bersatu (PBB) Ranting Air Jamban, Kecamatan Mandau – Duri, Kabupaten Bengkalis kembali mengucurkan sejumlah bantuan bagi masyarakat, Selasa (21/12).

Bermodalkan donasi oleh rekan juang (Kadiv. Pemberdayaan Perempuan) Anye Soraya Pasaribu dan Bet Tumanggor, bantuan berupa beras, minyak goreng, gula pasir, telur dan mie instan disalurkan secara gratis kepada seluruh penerima manfaat yang berasal dari kalangan lanjut usia (Lansia) dan anak yatim/piatu di lingkungan Kelurahan Air Jamban.

“Bantuan ini gratis.  Ini semua murni atas kekompakan seluruh rekan juang PBB Ranting Air Jamban dan didukung oleh jajaran dari tingkat PAC Mandau dan DPC Bengkalis,” kata Ketua Ranting Air Jamban, Manatar Situmorang.

Ketua DPC PBB Bengkalis Fransisko Sihombing turut hadir dan memberi dukungan atas kegiatan yang diselenggarakan oleh jajaran di ranting Air Jamban.





“Mantap,kegiatan ranting Air Jamban sangat positif dan layak ditiru oleh seluruh ranting dan jajaran lainnya di kubu DPC PBB Kabupaten Bengkalis,” tambah Fransisko.

“Bapak-Ibu sekalian, inilah wujud dari visi-misi kami. (PBB) Hadir sebagai jawaban kebersamaan dan saling bergotong royong tanpa pandang bulu. Mohon jangan dipandang dari banyak atau sedikitnya jumlah bantuan yang disalurkan, tapi nilailah ketulusannya,” imbuhnya.

Lurah Air Jamban Rahmadhani, S.STP menyampaikan ungkapan terima kasihnya kepada PBB Ranting Air Jamban, Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis.




Ia menegaskan, sejak awal kehadiran PBB di Air Jamban sudah cukup banyak kreasi, kinerja dan kepedulian yang ditorehkan. Mulai dari kegiatan operasi terpadu pengetatan protokol kesehatan (Prokes) sempena memutus pandemi COVID-19, berbagi masker dan bantuan, bahkan sterilisasi massal dengan menggunakan cairan disinfektan terus dilaksanakan di Kecamatan Mandau.

“Bahkan sampai saat ini, nilai kebaikan itu tak kunjung luntur. PBB ranting Air Jamban masih sangat konsisten menjaga ritmenya bersama pemerintah guna membantu masyarakat. Secara pribadi, saya sangat bangga. Semoga kegiatan seperti ini terus berkelanjutan untuk meringankan beban perekonomian masyarakat, terutama di masa pandemi,” ungkap Rahmadhani sumringah.

Membuka penyaluran bantuan itu, Camat Mandau Riki Rihardi, S.STP., M.Si tampak menghidupkan suasana dan menyerukan semboyan kebanggan PBB. “Horas! Hidup PBB,” pekik Riki Rihardi.




Camat mengapresiasi kegiatan PBB ranting Air Jamban  dalam berbagai event atau kegiatan sosial di tengah masyarakat.

Terutama kala menjadi mitra kerja pemerintah, terobosan PBB ranting Air Jamban ini sangat cemerlang dan bersifat membantu bagi masyarakat.

“Sejak awal PBB hadir di Air Jamban, sangat banyak kegiatan positif yang telah dilakukan bersama pemerintah Kecamatan Mandau. Sampai saat ini, masih sangat solid. Saya salut dengan pergerakan organisasi PBB ini,” kata Riki menegaskan.




Riki berharap kegiatan serupa dapat terus dilanjutkan agar nilai kebaikan dapat terus ditularkan kepada seluruh masyarakat tanpa adanya pagar pembatas. “Saya atas nama pemerintah Kecamatan Mandau sangat mendukung kinerja baik PBB. Semoga berkelanjutan, dan tetap menjadi kebanggaan di tengah masyarakat,” harap mantan Lurah Air Jamban ini.

Usai kata sambutannya, paket-paket sembako segera disalurkan bagi warga lansia, anak yatim dan piatu. Camat Mandau ini menyerahkan bantuan secara simbolis kepada penerima manfaat bersama ketua ranting Air Jamban dan ketua DPC Bengkalis.

Pada kesempatan itu pula, Riki tampak memberi bantuan kepada ketua PBB ranting Air Jamban sebagai wujud penghargaan atas keaktifan dan konsistensi seluruh rekan juang dalam menjalankan kebaikan.

“Semoga bantuan ini bermanfaat dan dapat meringankan beban perekonomian warga di masa pandemi seperti saat ini, semoga bermanfaat. Ini juga ada sedikit bantuan untuk sekretariat rekan juang PBB ranting Air Jamban, semoga bermanfaat dan dapat digunakan untuk kebaikan,” pungkasnya.

Turut hadir dalam acara Kasi Trantib Mandau M. Vicky, S.STP, Nurizan dan sejumlah pihak terkait lainnya di lingkup PBB, pemerintah Kelurahan Air Jamban dan Kecamatan Mandau.

Acara berlangsung khidmat serta berlandas ketat protokol kesehatan. Setiap penerima manfaat tampak sumringah dan bertolak ke rumah masing-masing dengan membawa paket bantuan yang diberikan.(Rls/ dpc) 
Lebih baru Lebih lama