Loading...

Peringati Hari Juang Kartika TNI AD Ke-76, Kodim 0320/Dumai Gelar Upacara Ziarah di TMP Damai Sentosa




Dumai - ( detikperjuangan.com)- Bertempat di Taman Makam Pahlawan (TMP) Damai Sentosa Jln. Soekarno Hatta, Kelurahan Bukit Batrem Kecamatan Dumai Timur, Kota Dumai, Dandim 0320 /Dumai Letkol Inf. Irdhan, SE, MM bertindak sebagai Inspektur Upacara pada upacara ziarah dalam rangka peringatan Hari Juang Kartika TNI AD ke-76, Selasa (14/12/2021).

Upacara yang bertemakan, "TNI Angkatan Darat Bersama Rakyat Membangun Bangsa" ini dilaksanakan secara sederhana dengan membatasi jumlah peserta mengingat aturan protokol kesehatan Covid 19. 

Adapun yang bertindak sebagai  Perwira Upacara Ziarah ini yaitu Letda Arh M Risky febrianto. Sedangkan Letda Arh Y. Raja guguk bertindak sebagai Komandan Upacara. 

Pada kesempatan ini, Dandim 0320 /Dumai Letkol Inf IRDHAN, SE, MM mengatakan bahwa ziarah rombongan dalam rangka Hari Juang Kartika TNI AD ke-76 adalah wujud penghormatan generasi saat ini kepada jasa para pahlawan yang telah rela berkorban demi kepentingan bangsa dan negara.




“Tugas kita sebagai generasi penerus bangsa adalah wajib mengisi dan melanjutkan cita-cita para pahlawan yang telah rela berkorban jiwa raga dan merintis bangsa Indonesia ini menjadi bangsa yang besar dan bermartabat,” pungkasnya.

Kegiatan Ziarah tandai dengan melakukan tabur bunga di makam para pahlawan. Selain itu, Dandim 0320/Dumai Letkol Inf Irdhan, SE. MM beserta rombongan juga melakukan tabur bunga dan do'a di makam Alm. Amris, S.Sy (Wakil Wali Kota Dumai) dengan tujuan untuk mengenang serta menghormati jasa para pahlawan yang telah gugur.

Upacara Ziarah ini turut hadiri oleh Den Arh Rudal Letda Arh M.Risky Febrianto, Den Arh Rudal Letda Arh Y. Raja Guguk, Kompi A.132/BS Letda Inf Ranto Afrizal S, Para Perwira Staf kodim  0320 / Dumai, dan Ibu-Ibu Persit Kartika Chandra Kirana.( Rls/ dpc) 

Sumber: Diskominfo Dumai 
Lebih baru Lebih lama