Loading...

Reses Anggota DPRD - Ini Usulan Warga Jalan Gelora Kepada Syafroni Untung

 




Duri ( detikperjuangan.com) Kegiatan Reses guna menampung aspirasi masyarakat adalah merupakan amanah Undang Undang.Sebanyak 45 anggota DPRD Kabupaten Bengkalis kembali melakukan kegiatan reses di dapil masing-masing guna menjemput aspirasi masyarakat. Seperti yang dilaksanakan  oleh anggota DPRD Kabupaten Bengkalis dari Fraksi Golkar Syafroni Untung, S.H di Jalan Stadion, Gang Gelora RT 06 RW 24 Kelurahan Air Jamban Kecamatan Mandau Jumat (10/12/21).

Hadir dalam acara tersebut Lurah Air Jamban Ramadani, S.STP,  Ketua RW Mahyudin, dan sejumlah tamu undangan lainnya.Acara tersebut tetap  menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19, dimana setiap warga yang hadir mencuci tangan terlebih dahulu dan menggunakan masker.

Lurah Air Jamban Ramadhan, S.STP.  menyampaikan aspirasinya kepada anggota DPRD Kabupaten Bengkalis Syafroni Untung, S.H yang telah banyak membantu masyarakat, terutama saat dirinya menjabat Lurah Duri Timur.




"Kita beruntung, kedatangan anggota dewan di tempat kita, yang mana sebelumnya saya tahu beliau berjuang dan berupaya membantu memasukkan anak-anak sekolah saat saya di Duri Timur,"katanya.

Syafroni Untung, S.H menyampaikan  bahwa kegiatan reses merupakan amanah Undang Undang ,dimana para Anggota Dewan bekerja di luar gedung DPRD menjumpai konstituen di daerah pemilihannya (Dapil) masing-masing, dalam rangka menjaring, menampung aspirasi konstituen serta melaksanakan fungsi pengawasan dikenal dengan kunjungan kerja.


"Reses ini merupakan tugas selaku anggota dewan turun ke masyarakat untuk mendengarkan dan menampung aspirasi konstituen ,", kata Syafroni Untung 

Banyak keluhan masyarakat terkait  KK dan e-KTP dan juga akte lahir. Selain itu juga terkait kesehatan.




" Kita akan siap bantu, begitu juga dengan BPJS kesehatan.Namun masyarakat diimbau untuk  bayar tepat waktu .Karena biasanya tunggakan ini yang menjadi kendala. ,"  kata Syafroni Untung.

Syafroni juga  mengimbau agar  masyarakat menjaga kesehatan ditengah Covid-19. Dan terkait penerimaan bantuan seperti BST, dapat, koordinasi dengan RT dan lurahnya.

Terkait pendidikan  terutama di bidang jenjang pendidikan SMA, dirinya mengatakan kalau gawenya SMA sudah dibawah provinsi.

"Hal terkait pendidikan, keluhan ini selalu saya dapatkan, terutama zonasi. Namun perlu diketahui, kalau SMA merupakan wewenang provinsi. Namun semuanya kita usahakan bantu melakukan sejumlah koordinasi dengan pihak-pihak terkait. Orang tua juga harus mengerti terkait hal zonasi ini,"tambahnya lagi.

Ketua RW Mahyudin pada kesempatan itu menyampaikan sambutan dan aspirasinya terkait sejumlah jalan, seperti jalan Patin dan jalan lainnya . Dirinya juga menyampaikan agar apa yang disampaikan tersebut bisa disampaikan nantinya di DPRD Kabupaten Bengkalis.

Menanggapi sejumlah aspirasi masyarakat yang disampaikan kepadanya, Syafroni Untung, S.H, mengatakan bahwa  akan segera lakukan koordinasi ke dinas terkait dan nantinya diharapkan segera ditanggapi.
" Seluruh aspirasi masyarakat akan segera kami lakukan koordinasi dengan pihan terkait dan juga akan dibahas dalam rapat paripurna. Dan terap akan kami perjuangan untuk bisa terealisasi tahun 2023 mendatang,", kata Syafroni Untung, SH ( Red/dpc)



Post a Comment

Lebih baru Lebih lama