Loading...

Sekdako Dumai Hadiri Penyerahan Penerima Manfaat Bantuan Atensi Rehabilitasi Sosial




Dumai- ( detikperjuangan.com)- Wali Kota Dumai dalam hal ini diwakili oleh Sekretaris Daerah Kota ( Sekdako) Dumai, H. Indra Gunawan, S.IP, M.Si menghadiri acara Penyerahan Penerima Manfaat Bantuan Asistensi Rehabilitasi Sosial (Atensi), bertempat Halaman Kantor Dinas Sosial (Dinsos) Kota Dumai, Kamis (02/12/2021).

Bantuan tersebut merupakan bantuan dari Kementerian Sosial RI melalui Balai Rehabilitasi Sosial Anak yang Memerlukan Perlindungan Khusus (BRSAMPK) Rumbai, Pekanbaru bekerja sama dengan Dinsos Dumai berupa Alat Bantu Aksebilitas Bagi Penyandang Disabilitas dan Lansia Kota Dumai. 




Kegiatan ini merupakan tindak lanjut hasil asesmen komprehensif  yang telah dilakukan sebelumnya untuk 6 kecamatan di Kota Dumai.

"Jenis bantuan Atensi yang diberikan berupa nutrisi, kursi roda, tongkat, walker, matras cubitus, alat bantu dengar, dan bantuan yatim piatu korban covid dengan total nilai keseluruhan berjumlah Rp. 295.371.000,-," ungkap Kepala BRSAMPK Pekanbaru, Ahmad Subarkah.




Ahmad mengapresiasi kerjasama Kepala Dinas Sosial Kota Dumai beserta jajaran nya yang telah
membantu dalam menyalurkan bantuan Atensi di lapangan.

"Kami berharap dalam penanganan permasalahan PPKS kedepan, perlu adanya MoU antara Kementerian Sosial RI Melalui Balai kami dengan Pemerintah Kota Dumai dengan melalui layanan integratif," imbuhnya.




Sekdako Dumai dalam sambutannya, atas nama Pemerintah Kota (Pemko) Dumai mengucapkan terima kasih kepada BRSAMPK Pekanbaru atas kepeduliannya untuk berbagi dengan masyarakat Kota Dumai sebagai bentuk perhatian pemerintah terhadap penyandang disabilitas dan para lansia.

"Tentunya dengan penyerahan bantuan ini dapat memberikan manfaat yang luas bagi penerima manfaat dalam hal ini lansia dan penyandang disabilitas," ucapnya.

H. Indra Gunawan berharap kegiatan penyaluran ini dapat lebih ditingkatkan lagi intensitas pelaksanaannya, tidak hanya dari jajaran Kemensos, tapi juga seluruh kementerian-kementerian yang ada termasuk pihak swasta ( Rls/dpc)


Sumber: Diskominfotik Dumai 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama