Loading...

Vaksinasi Polres Rokan Hilir Hari Ini Senin Targetkan 500 Orang

 




Rokan Hilir (detikperjuangan.com). - Polres Rokan Hilir pada hari ini Senin (20/12/21)  pukul 9 .00  WIB melaksanakan  giat vaksinasi covid - 19 untuk masyarakat yang belum divaksin.Kegiatan dilaksanakan di depan Rumah sakit Klinik Bayangkara Polres Rokan Hilir   ,  Kepenghulan Banjar XII kecamatan tanah putih Kabupaten Rokan Hilir . 

Vaksinasi covid - 19 hari ini berjalan dengan lancar, disertai antusiasme warga yang begitu tinggi untuk divaksin.

Kepala klinik Bayangkara Polres Rokan Hilir  Farta mengatakan bahwa dalam giat hari ini menargetkan sebanyak 500 orang  untuk divaksin.

" Tentunya untuk warga yang ingin di vaksin harus memenuhi beberapa syarat, dan jika ditemukan salah satu warga yang tidak memenuhi syarat maka akan di sarankan untuk konsultasi kepada dokter yang terkait untuk bisa dipastikan apakah bisa menerima vaksin atau tidak,", Kata Farta.

Ditambahkan syarat penerima vaksin yang pertama harus membawa KK atau KTP, lalu mengikuti skrining kemudian jika tekanan darahnya diatas 200 atau 180 maka akan kita tunda, kemudian untuk orang yang tidak bisa menerima vaksinasi adalah penderita asma, kanker, jantung dan penyakit alergi lainnya dan harus adanya konsultasi dari dokter apakah bisa menerima vaksinasi atau tidak .

 Untuk warga yang sudah vaksin maupun yang tidak bisa menerima vaksin agar tetap melakukan protokol kesehatan 5M  Giat vaksinasi  berlangsung situasi berjalan aman dan lancar.( Tutur suriadi/ dpc)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama