Loading...

Walikota Dumai Hadiri Panen Raya Cabe Sekaligus Penyerahan Bantuan Pemko Dumai dan Bank Indonesia



Dumai - ( detikperjuangan.com) -Walikota Dumai H. Paisal menghadiri sekaligus membuka acara Panen Raya Cabe sekaligus penyerahan bantuan oleh Bank Indonesia dan Pemerintah Kota Dumai yang bertempat di Kelurahan Bukit Kayu Kapur, Kamis (09/12).

Kegiatan yang diselenggarakan dari hasil swadaya antara kelompok tani dengan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Dumai tersebut adalah untuk mengembangkan lahan pertanian seluas 12 Hektar yang dilakukan oleh 8 kelompok tani dari 4 Kecamatan yang ada di Kota Dumai.




Selain itu ada juga bantuan yang diberikan oleh Bank Indonesia yaitu Alat dan Mesin Pertanian  (Alsintan) yang merupakan program berupa uang dan alat-alat pertanian yang diberikan kepada kelompok tani untuk peningkatan kesejahteraan dan hasil panen.

Sektor pertanian merupakan perhatian khusus dari Pemerintah Kota Dumai karena, sektor pertanian merupakan salah satu sektor esensial untuk peningkatan kesejahteraan ekonomi masyarakat yang ada di Kota Dumai.

Walikota Dumai H. Paisal dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa panen raya yang diselenggarakan ini dapat membantu meningkatkan ekonomi masyarakat terlebih lagi di masa situasi pandemi. 




"Kita tau situasi pandemi ini banyak masyarakat kita yang kehilangan pekerjaannya, untuk itu dengan adanya kegiatan berupa panen raya ini dapat membantu serta mendorong ekonomi masyarakat khususnya yang ekonomi kebawah, panen raya ini juga dapat menjadi pendorong kelompok tani untuk dapat mengembangkan hasil panen yang lainnya tidak hanya berupa cabe tapi juga hasil-hasil kebun lainnya, serta sektor pariwisata dan kuliner kita juga dapat meningkat dan dapat mendorong wisatawan," sebutnya.

Beliau juga mengucapkan terima kasih kepada pihak perbankan Bank Indonesia yang sudah memberikan bantuan untuk para petani sehingga para petani terbantu untuk mengembangkan hasil kebunnya. ( Rls/dpc)

Sumber: Diskominfotik Dumai 


Lebih baru Lebih lama