Loading...

Walikota Dumai Hadiri Pengukuhan IPQAH Dumai- Walikota : Saling bersinergi dan Selalu Berkomitmen Bangun Daerah




Dumai- ( detikperjuangan.com) Pengurus Ikatan Persaudaraan Qari Qari'ah dan Hafidz Hafidzah (IPQAH) Kota Dumai Periode 2021-2026 resmi dikukuhkan, Kamis (30/12/2021).

Pada kesempatan ini, Wali Kota Dumai, H. Paisal, SKM, MARS hadir menyaksikan pengukuhan yang dilaksanakan di Balai Sri Bunga Tanjung.

Pengukuhan ditandai dengan pembacaan Surat Keputusan (SK) Ketua Dewan Pengurus Wilayah  IPQAH Provinsi Riau Nomor: 005/SK/IPQAH.RIAU/X/2021 tentang penetapan Dewan Pengurus Daerah IPQAH Kota Dumai masa bhakti 2021-2026.

Berdasarkan SK tersebut, Drs. H. Syawir Kasim, M.Si resmi menjabat sebagai Ketua Umum IPQAH Kota Dumai yang dikukuhkan langsung oleh Ketua UMUM IPQAH Provinsi Riau, Drs. H. Yuhendri Tarmizi.




Wali Kota Dumai dalam sambutannya mengucapkan selamat dan menyambut baik kehadiran IPQAH di Kota Dumai.

"Pemerintah Kota (Pemko) Dumai sangat mengharapkan kepada pengurus IPQAH Dumai dapat saling bersinergi dan selalu berkomitmen membangun daerah melalui pembinaan Qari Qariah dan Hafidz Hafidzah agar lebih baik lagi kedepannya," ucap H. Paisal.

Sementara, Ketua Umum DPW IPQAH Provinsi Riau, H. Yuhendri Tarmizi mengungkapkan bahwa kehadiran IPQAH bukanlah saingan ataupun untuk menyaingi Lembaga Pengembangan Tilawah Qur'an (LPTQ).

"IPQAH hadir bukan sebagai saingan, tetapi untuk bersinergi dan mendukung program LPTQ dan Pemko Dumai," ungkapnya.




Disisi lain, H. Syawir Kasim, selaku Ketua Umum IPQAH Kota Dumai yang baru saja dikukuhkan akan bekerja semaksimal mungkin menjalankan program-program yang telah disusun. 

"Tentunya kami akan melaksanakan program-program  yang telah disusun diantaranya aktif belajar tilawah 1 kali sepekan bertempat di Sekretariat LPTQ. Selain itu kami juga akan turun ke kecamatan-kecamatan untuk melakukan pembinaan dan memberikan bimbingan demi menghasilkan Qari Qariah dan Hafidz Hafidzah daerah terbaik, mohon supportnya dari seluruh pihak," pungkasnya. ( Rls/dpc) 

Sumber : Diskominfo Dumai


Lebih baru Lebih lama