Loading...

Wujudkan Mandau Bersih , Asri dan Indah - Camat Mandau Gelar Lomba Desa

 



Mandau ( detikperjuangan.com)- Dalam rangka membangun kesadaran masyarakat terhadap nilai kebersihan,pemerintah Kecamatan Mandau Kabupaten Bengkalis menggelar lomba desa dan kelurahan  tahun 2021.
Dalam lomba tersebut  juara I Desa Bathin Betuah, Juara II Desa harapan Baru.

Camat Mandau Riki Rihardi, SSTP, M.Si menyerahkan hadiah lomba desa terbaik se- Kecamatan Mandau tahun 2021 di Aula  Bathin Betuah kantor Camat Mandau Kamis (16/12) belum lama ini.




Camat Mandau menyebutkan, pelaksanaan Lomba Desa bersih merupakan salah satu kegiatan yang bertujuan untuk mewujudkan Kabupaten Bengkalis khususnya Kecamatan Mandau yang bersih, asri, indah, nyaman serta dapat melaksanakan kegiatan pembangunan yang berwawasan lingkungan. 

"Esensi dari kegiatan ini bukanlah siapa yang menjadi juaranya ataupun besarnya nominal penghargaan yang diterima, tetapi misi terpentingnya adalah, sejauh mana kegiatan ini mampu membangun kesadaran dan penghargaan masyarakat terhadap nilai kebersihan itu sendiri,"ujar Camat.




Sementara itu Kepala Desa Bathin Betuah Prayetno saat di konfirmasi  lewat WhatsAApnya  Rabu (22/12/21) kepada wartawan  mengatakan, kegiatan ini dapat memberikan memotivasi desa supaya bagus dalam penyelenggaraan Pemerintahan Desa 

"Saya merasa bangga dan syukur Desa Bathin Betuah  terpilih dan mendapatkan kepercayaan dari rekan rekan desa yang ada di Kecamatan Mandau, yang telah mempercayakan dan memilih desa nya , guna mengikuti lomba desa ini dan saya pun sangat berterimakasih atas kerja keras Aparatur Desa dan Masyarakat yang bergotong royong dalam Persiapan Lomba Desa tersebut,", kata Kades Bathin Betuah Prayetno.

Sementara itu Kades Harapan Baru Tarmin  dengan nada yang sama mengatakan tetap bangga atas keberhasilan desanya di urutan ke dua .

" Atas nama, pribadi dan Pemerintahan Desa dan juga masyarakat desa, kami merasa bangga dan bersyukur, karena desa Harapan Baru pada saat ini telah diberi kepercayaannya diurutan ke dua guna  desa yang ada di kecamatan Mandau dalam mengikuti program lomba desa. Alhamdulillah kita berlomba menjadi yang terbaik, Desa Harapan Baru mendapat juara 2.",Tutup  Kades Tarmin ( Rls/dpc)
Lebih baru Lebih lama