Loading...

Bupati Kasmarni Buka Rakercab MPC PP Kabupaten Bengkalis- Program Dapat Diselaraskan dengan Visi dan Misi



Mandau - ( detikperjuangan.com) Bupati Bengkalis Kasmarni berharap Rapat Kerja Cabang (Rakercab) Majlis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (MPC-PP) benar-benar dapat dimanfaatkan sebagai media dan sarana, guna menyamakan persepsi dan pemahaman mengenai rencana, program kerja baru untuk perkembangan organisasi pemuda Kabupaten Bengkalis kedepannya.

Harapan tersebut disampai Bupati saat membuka acara Rakerda MPC-PP di Ball Room Hotel Surya Duri, Selasa 25 Januari 2022 yang ditandai dengan pemukulan gong.



Kemudian katanya, mengingat hal ini penting, jika setiap rencana program dan kegiatan yang telah disusun secara bersama, kemudian dilaksanakan pula secara bersama-sama, bersinergi dan kemitraan yang baik, terukur dan terarah, maka kami optimis, pemuda pancasila sebagai mitra srategis pemerintah daerah, mampu menggerakkan para pemuda agar bisa bangkit dan bereksesitensi di lingkungan masyarakat.

“Rakercab ini juga memiliki nilai strategis, dalam mewujudkan, mendukung serta mensinergikan visi, misi serta delapan program unggulan Pemerintah Kabupaten Bengkalis, kedalam program dan kegiatan pemuda pancasila Kabupaten Bengkalis kedepannya,” jelas Kasmarni.


Kepada para pengurus PP, dalam merencanakan program dan kegiatan, mohon diselaraskan dengan visi, misi serta program ungulan Pemerintah Kabupaten Bengkalis, dengan tidak mengesampingkan program maupun kegiatan Pemuda Pancasila yang telah digariskan secara nasional, pesan Kasmarni.

Jadikan program-program unggulan sebagai peluang potensial untuk kita kembangkan secara terstruktur dan sinergi, sehingga akan memiliki dampak yang signifikan pula bagi kemajuan pembangunan dan khususnya bagi kesejahteraan masyarakat. Terutama dalam meningkatkan kualitas pemuda yang selalu mengedepankan nilai luhur pancasila, ujar Kasmarni.



Bupati juga berpesan, segeralah mengevaluasi capaian kerja dari seluruh PAC PP se-Kabupaten Bengkalis seperti jumlah Ranting PP yang sudah dibentuk, jumlah anggota, kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan, serta kendala-kendala yang dihadapi dalam mengembangkan organisasi, agar nantinya mendapatkan hasil keputusan yang lebih baik ke depannya.


Ia juga berharap selain ajang silatiurrahmi, Rakercab ini hendaknya bisa menghasilkan buah pemikiran program yang bagus dalam rangka ikut serta berperan aktif terhadap pembangunan daerah demi terwujudnya Kabupaten Bengkalis yang bermarwah, maju dan sejahtera.

“Kepada para peserta Rakercab Pemuda Pancasila, ikuti dengan serius, manfaatkan kesempatan baik ini guna memacu diri dalam menjalankan amanah dan tanggung jawab yang diemban dalam organisasi PP ini,” pesan mantan Camat Pinggir tersebut.

Terlihat hadir, Ketua Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila Provinsi Riau, Arsadianto Rachman, Ketua MPC PP Kabupaten Bengkalis Asep Setiawan anggota DPRD Kabupaten Bengkalis Septian Nugroho dan Syafroni untung.

Kemudian Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Politik dan Hukum Toharuddin, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Andris Wasono, dan sejumlah Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama serta Camat se Kabupaten Bengkalis ( rls/dpc) 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama