Loading...

Kunker ke Riau, Mendagri Tinjau Vaksinasi Merdeka Anak di Pekanbaru

 



Pekanbaru (detikperjuangan.com) - Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Provinsi Riau. Dalam pelaksanaan Kunker ini, Mendagri sekaligus meninjau pelaksanaan vaksinasi merdeka anak usia 6-11 tahun di SDN 36 Teladan Jalan Hangtuah Pekanbaru, Jumat (21/1/2022).

Pada kesempatan itu, Mendagri juga menyapa secara virtual pusat vaksinasi anak lainnya di Kota Pekanbaru. Adapun kecamatan yang berkesempatan disapa Tito Karnavian yaitu Kecamatan Tenayan Raya dan Kecamatan Rumbai Barat.

Disamping itu, Mendagri juga menyempatkan waktu untuk bertanya-tanya kepada anak-anak yang mengikuti vaksinasi. Sekaligus memberikan motivasi akan pentingnya vaksinasi mencegah COVID-19.
 
Tito Karnavian mengucapkan selamat mengikuti vaksinasi merdeka anak di Provinsi Riau khususnya di Kota Pekanbaru. Menurutnya, jika ada orang tua yang keberatan anaknya untuk di vaksin, itu perlu diberikan sosialisasi.

"Alhamdulillah kalau tidak ada yang keberatan, kalau ada uang keberatan perlu diberikan pemahaman. Selamat mengikuti vaksinasi, semoga sukses," ujarnya.

Sementara itu, Wali Kota Pekanbaru, Firdaus dalam kesempatan yang sama melaporkan bahwa, vaksinasi secara keseluruhan untuk masyarakat kota Pekanbaru sudah mencapai 103 persen. Walaupun vaksinasi lansia masih sekitar 70 persen. 

Ia menerangkan, untuk vaksinasi anak-anak di Kota Pekanbaru ditargetkan 107 ribu anak dan yang telah divaksin 25.000 anak. Artinya 25 persen anak di Kota Pekanbaru telah di vaksinasi.

Firdaus menambahkan, hari ini ditargetkan vaksinasi sebanyak 10.000 dosis. Dengan pelaksanaannya dilakukan di 15 Kecamatan se Kota Pekanbaru. Masing-masing kecamatan telah dibentuk satu titik pelaksanaan vaksinasi.

"Terima kasih atas kunjungan pak Mendagri, semoga ini memberikan motivasi bagi kami untuk memberikan pelayanan lebih baik kepada masyarakat kita semua," sebutnya.

Turut mendampingi Mendagri dalam Kunker ini, Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar, Forkopimda Riau, Asisten I Setda Riau sekaligus Plt Kadiskes Riau, Masrul Kasmy, Sekda Kota Pekanbaru, Muhammad Jamil, Kadiskes Kota Pekanbaru, Zaini Rizaldy dan lainnya.( PAS/dpc) 
Lebih baru Lebih lama