Loading...

Pemcam Mandau Gelar Sosialisasi Penyusunan Sasaran Kinerja Pegawai Tahun 2022

 



Mandau - (detikperjuangan.com) Pemerintahan Kecamatan Mandau Selasa 18 Januari 2022,  menggelar sosialisasi mengenai penyusunan sasaran kinerja pegawai untuk tahun 2022.Kegiatan tersebut bertempat di Ruang Rapat Kantor Camat Mandau dipimpin olrh Camat Mandau diwakili Sekcam Yoan Dema.

Mengingat pentingnya penyusunan Sasaran Kinerja Pegawai, OPD Kecamatan Mandau bersama Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Bengkalis melaksanakan sosialisasi Sasaran Kerja Pegawai (SKP). 

Sasaran Kerja Pegawai yang selanjutnya disingkat SKP adalah rencana kerja dan target yang akan dicapai oleh seorang PNS, yang disusun dan disepakati bersama antara pegawai dengan atasan langsung pegawai. SKP merupakan pengganti dari DP-3 (Daftar proses penilaian pelaksanaan pekerjaan). Kenyataan empirik menunjukkan PNS cenderung terjebak ke dalam proses formalitas. DP3-PNS telah kehilangan arti dan makna substantif, tidak berkait langsung dengan apa yang telah dikerjakan PNS.




Acara ini dilaksanakan berdasarkan Peraturan Pemerintah No.30 Tahun 2019 tentang penilaian kinerja Pegawai Negeri Sipil dan peraturan Mentri pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi No.08 Tahun 2021 tentang Manajemen Kinerja Pegawai Negri Sipil

Sekretaris Kecamatan Mandau menghadiri kegiatan ini serta memaparkan pesan. 

"Semoga dengan pelatihan ini kita mendapatkan ilmu yang terbaik, serta kita dapat membuat skp sesuai peraturan yang ada di tahun 2022 in", ujar Sekcam Yoan.( Rls/dpc)
Lebih baru Lebih lama