Loading...

Perkuat Ekonomi Desa, BUMDes di Riau Terus Mengalami Kemajuan

 


Pekanbaru (detikperjuangan.com) - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar melakukan peninjauan di Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Ngaso Mandiri, Kecamatan Ujung Batu, Kabupaten Rokan Hulu, Sabtu (15/1/2022).

BUMDes Ngaso merupakan sebuah lembaga usaha desa yang dikelola oleh pemerintah desa bersama masyarakat untuk memperkuat ekonomi desa.

Adapun tujuan utamanya yaitu memperkuat ekonomi desa dan meniningkatkan pendapatan asli desa dengan mengoptimalkan potensi sumber daya alam untuk kesejahteraan masyarakat dan dimanfaatkan sebagai upaya untuk pemerataan dan pertumbuhan ekonomi desa.

Saat di wawancarai saat peninjauan, Gubri Syamsuar menyampaikan bahwa setiap peninjuanya ke daerah-daerah, selalu menyempatkan diri untuk berkunjung ke BUMDes untuk melihat perkembangannya.

"Alhamdulillah setiap kunjungan kerja, kita selalu menyempatkan untuk melakukan peninjuan. Dan Alhamdulillah pula sejak 2019 BUMDes di Provinsi Riau mulai mengalami kemajuan karena bantuan yang telah diberikan oleh Pemprov Riau," kata Syamsuar.

Ia berpendapat bahwa, BUMDes dan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) memiliki kesamaan yaitu untuk meningkatkan pendapatan asli baik desa maupun negara.

"Semoga kedepannya BUMDes yang ada di Provinsi Riau bisa lebih baik lagi dan mampu bersaing dengan usaha lainnya," tutup Syamsuar.

Kepala Desa Ngaso Andes Siata menyampaikan ucapan terima kasih kepada Gubernur Riau yang telah berkunjung ke desanya. Dia berharap kunjungan Gubernur ini memberikan motivasi kepada masyarakat agar perekonomian lebih meningkat.

"Mudahan kedatangan Pak Gubernur membawa berkah dan besar harapan kami bantuan BUMDes ditingkatkan lagi agar lebih bisa bersaing," katanya.( PAS/dpc) 
Lebih baru Lebih lama