Loading...

Pisah Sambut Kapolres Bengkalis Dilaksanakan Hari Ini - Dilanjutkan dengan Tepuk Tepung Tawar

 


Bengkalis ( detikperjuangan.com) Pisah sambut Kapolres Bengkalis dari AKBP Hendra Gunawan SIK MT kepada AKBP Indra Wijatmiko SIK Selasa (11/1/22) pagi tadi  dilaksanakan  di Mako Polres Bengkalis jalan Pertanian Desa Senggoro Kecamatan Bengkalis Kabupaten Bengkalis.

Kegiatan pisah sambut  Kapolres dihadiri  seluruh jajaran PJU dan Anggota Polres Bengkalis dengan  menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes)  ketat.

Kehadiran nomor 1 di Wilayah Polres Bengkalis ini diawali dengan mengalungkan bunga tanda selamat datang kepada Kapolres yang baru .Selanjutnya  disambut dengan  pencat silat, dan tarian persembahan.



Kemudian dilanjutkan Tradisi tepuk tepung tawar merupakan tradisi masyarakat Bengkalis dalam rangka menyambut pimpinan baru dan bentuk rasa syukur dalam menjalankan tugas.

Sebagaimana biasanya mutasi jabatan dalam tubuh Polri merupakan hal yang sudah biasa terjadi dan juga sebagai salah satu kebutuhan Institusi dalam menunjang tugas fungsi Kepolisian. 

Hal inilah  juga terjadi kepada pucuk pimpinan di Kepolisian Resort Bengkalis, Kapolres Bengkalis yang semula di jabat oleh AKBP Hendra Gunawan, SIK MT, digantikan oleh AKBP Indra Wijatmiko SIK.

Kegiatan tepuk tepung tawar oleh Ketua Majelis Kerapatan Adat (MKA) LAMR Kabupaten Bengkalis Datuk H Zainuddin Yusuf, Ketua Umum DPH LAMR Kabupaten Bengkalis Datuk Seri H Sofyan Said, SH, Ketua MUI Kabupaten Bengkalis H. Amrizal M.Ag, Ketua Muhamadiyah Kabupaten Bengkalis H.Dahen Tawakal dan Ketua Baznas Kabupaten Bengkalis H. Ali Ambar Lc MPdI.( Rls/dpc)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama