Loading...

Walikota Dumai Diwakili Sekdako Hadiri Pengukuhan Pengurus DPD PPSKS Dumai

 



Dumai -( detikperjuangan.com) Walikota Dumai, dalam hal ini diwakili oleh Sekretaris Daerah Kota Dumai, H. Indra Gunawan, S.IP, M.Si menghadiri pengukuhan Pengurus DPD Payuang Panji Suku Koto Sadunia (PPSKS) Kota Dumai Periode 2022-2026, bertempat di Jl. M. Husni Thamrin, Pangkalan Sesai, Dumai Barat, Minggu (09/01/2022). 

Dalam laporannya. H. Zainal Abidin, S.H selaku Ketua Panitia mengucapkan terimakasih kepada seluruh panitia dan kepada para tamu undangan yang telah hadir dalam acara pengukuhan ini. 

"Dima bumi dipijak, di sinan langik dijunjuang, dalam artian Bahasa Indonesia yaitu di mana bumi dipijak, di situ langit dijunjung. Kalimat ini memberikan makna bahwa seseorang harus mampu beradaptasi dengan masyarakat atau tempat di mana ia berada dengan menghargai adat dan budaya tempatan tanpa harus kehilangan jati-dirinya," Ujarnya. 

Pelantikan ditandai dengan pembacaan Surat Keputusan (SK) oleh Jufri, SE selaku Sekretaris Dewan Pengurus Pusat Payuang Panji Suku Koto Sadunia periode 2021-3026.




Sesuai dengan SK Dewan Pengurus Pusat Payuang Panji Suku Koto Sadunia Nomor : 003/DPP-PPSKS/XII/2021 tentang Susunan Dewan Pengurus Daerah Payuang Panji Suku Koto Sadunia Agam Bukittinggi Periode 2021-2026, Hendrizal. A.Md menjabat sebagai Ketua Umum, Mardison Wakil Ketua I, Afriadi. R. Marlin Wakil Ketua II, Nuriah Wakil Ketua III, Sahrizon Sebagai Sekretaris dan H. Jakfar. ST. Rajo Ameh sebagai Bendahara 

Usai pembacaan SK, dilanjutkan dengan Pembacaan Naskah Pengukuhan, penandatanganan naskah pengukuhan, serta penyerahan Bendera Pataka kepada Ketua Umum, dan foto bersama. 




Dalam sambutan Sekretaris Daerah Kota Dumai, atas nama Pemerintah Kota Dumai, H. Indra Gunawan, S.IP, M.Si mengucapkan tahniah atas Pengukuhuhan DPD Payuang Panji Suku Koto Sadunia (PPSKS) Kota Dumai.

"Payuang Panji Suku Koto Sadunia ini merupakan wadah perkumpulan masyarakat Minangkabau yang bersuku koto. Baik di wilayah Sumatera barat sendiri, maupun di daerah lainnya di luar Sumatra barat seperti halnya di Kota Dumai," Ujarnya. ( Rls/dpc) 


Sumber : Diskominfo.Dumai

Lebih baru Lebih lama