Loading...

Bupati Bengkalis Diwakili Staf Ahli Hadiri Sholawat PC GP Ansor Kabupaten Bengkalis di Bathin Solapan


Bathin Solapan (detikperjuangan.com) Bupati Bengkalis diwakili Staf Ahli Bupati Bengkalis Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Toharuddin,SH Jumat (4/2/22) menghadiri acara sholawat Pengurus Cabang Gerakan Pemuda ( GP ) Ansor Kabupaten Bengkalis di Kecamatan Bathin Solapan.

Hadir dalam acara tersebut anggota DPRD Kabupaten Bengkalis,Forkopimda, Ketua beserta jajaran Pengurus Cabang NU Kabupaten Bengkalis.Serta jajaran Pengurus PC Gerakan Pemuda ( GP) Ansor Kabupaten Bengkalis.
Selain itu juga hadir Camat Bathin Solapan,Camat Mandau,Pinggir dan Bathin Solapan serta Kepala KUA Kecamatan Bathin Solapan.Dan juga tokoh masyarakat,tokoh adat,tokoh agama,pemuda,tokoh wanita dan alim ulama.

Dalam kesempatan itu Staf Ahli Bupati Bengkalis Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Toharuddin,SH,MSi membacakan sambutan Bupati Bengkalis Kasmarni,SSos,MMP.Dalam sambutan tersebut Bupati Bengkalis memberikan apresiasi yang tinggi kepada Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Bengkalis yang telah menyelenggarakan kegiatan sholawat .Dan sebelumnya juga telah membuka kegiatan Diksar Banser.





 " Mudah mudahan dapat menjadi motivasi bagi kader Ansor untuk memantapkan langkah.Agar memiliki sikap dan tindakan yang penuh semangat dan optimis dalam menjaga syi'ar khususnya Amaliah Amaliah para pendahulu kita yakni para wali,kyai dan salafus Sholeh.Serta memadukan langkah untuk ikut serta menjaga keutuhan NKRI.Maupun pembangunan daerah menuju Kabupaten Bengkalis Bermarwah maju dan sejahtera.,", Kata Bupati.

Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkalis memberikan dukungan atas terselenggaranya kegiatan sholawat ini.Semoga dapat memiliki makna serta berpengaruh besar dalam memperkuat keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT dan Rasulnya.





 " Serta dapat memotivasi diri kita dan keluarga kita,lingkungan kita dan masyarakat kita untuk menjadi umat yang yang terbaik.,", Serunya.

Ditambahkan bahwa GP Ansor tentunya memiliki peran penting dan strategis untuk menjadi duta duta Aswaja annahdliyah ditengah tengah masyarakat Kabupaten Bengkalis yang plural dan majemuk.Karena Ansor dan Banser adalah garda terdepan dalam mensyiarkan Islam Alhusunah Wal Jamaah Annahdliyah sebagaimana cita cita para pendiri Nahdlatul Ulama selama ini.

 Dan tak kalah pentingnya keberadaan GP Ansor sebagai pengikat keberagaman dan perekat persatuan dan kesatuan bangsa.

" Alhamdulillah ,selama ini GP Ansor telah banyak berkiprah membangun daerah.Bahkan kader Ansor di Kabupaten Bengkalis masih terus setia sampai saat ini menjadi relawan terdepan guna membantu program Pemkab Bengkalis.Dalam upaya menghadapi Pandemi Covid-19 dan dampaknya,", Imbuhnya.


Harapan kedepan para kader GP Ansor untuk dapat ikut melakukan percepatan kegiatan Vaksinasi Booster Tahap III.Dan juga dapat mensosialisasikan pelaksanaan Vaksinasi bagi anak sekolah umur 6 sampai 11 Tahun.

" Guna mewujudkan masyarakat Kabupaten Bengkalis yang berkarakter Kami telah menuangkan sebagai salah satu misi Pemkab Bengkalis yakni penguatan nilai nilai agama menuju masyarakat yang berkarakter demi tercapainya visi " Mewujudkan Kabupaten Bengkalis Bermarwah Maju dan Sejahtera ,", pungkasnya (Rls/dpc) 





Post a Comment

Lebih baru Lebih lama