Loading...

Hadiri Panen Raya Padi, Walikota Dumai Apresiasi Petani dan Ketan Tunas Harapan

 



Dumai -( detikperjuangan.com)  Wali Kota Dumai, H. Paisal, SKM, MARS menghadiri agenda Panen Raya Padi yang dilaksanakan bersama Kelompok Tani Tunas Harapan di Jl. Melati, Kelurahan Tanjung Penyembal Kecamatan Sungai Sembilan.

"Alhamdulillah pada hari ini saya bersama Kepala Wilayah Bulog Riau dan Kepulauan Riau, unsur Forkopimda Kota Dumai atau yang mewakili, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kota Dumai, Kecamatan Sungai Sembilan dan Kadin Kota Dumai melakukan panen raya bersama," ucap H. Paisal, Sabtu (12/2/22).




Pada kesempatan ini, H. Paisal menyampaikan dan memberikan apresiasi kepada petani dan kelompok tani ( Ketan)  di Kelurahan Tanjung Penyembal, Dinas DKPP, Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Dumai dan Bulog Dumai yang telah menggelar kegiatan positif ini.

Ia mengungkapkan, panen raya ini merupakan salah satu perwujudan rasa syukur sebagai buah dari apa yang telah ditanam dulu. 

Maka dari itu, atas nama Pemerintah Kota Dumai, H. Paisal menyambut gembira dan mengucapkan selamat kepada Kelompok Tani Tunas Harapan yang merayakan panen padi pada hari ini. 




"Bersyukur kepada Allah, karena ini merupakan suatu hal yang membanggakan patut kita apresiasi bersama kepada seluruh kelompok tani yang telah memberikan kontribusi nyata terhadap upaya peningkatan produksi hasil pertanian di Kota Dumai, meskipun dengan berbagai kendala yang ada pada masa tanam," katanya.

Wali Kota Dumai berharap, upaya tersebut selain mampu memenuhi kebutuhan pangan masyarakat juga dapat sebagai sarana untuk peningkatan pendapatan masyarakat.

"Saya juga berharap, kepada OPD terkait serta petugas penyuluh pertanian dapat memberikan inovasi-inovasi baru terkait teknologi pertanian dan juga membimbing, merangkum setiap usulan dan aspirasi masyarakat dan para kelompok tani guna memacu peningkatan produksi, produktifitas dan kualitas produk pertanian yang berdaya saing," tuturnya. ( Rls/ dpc) 



Sumber : Diskominfo Dumai


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama