Loading...

Hadiri Pelantikan Pengurus DPD IKPS Kabupaten Bengkalis- Ini Harapan Bupati


Mandau ( detikperjuangan.com) Bupati Bengkalis Kasmarni,SSos,MMP Ahad ( 6/2/22) menghadiri acara pelantikan dewan pengurus daerah ( DPD) Ikatan Keluarga Pesisir Selatan ( IKPS) Kabupaten Bengkalis yang diketuai oleh H Efendy.Kegiatan yang dilaksanakan di Lapangan Angsana Jalan Rangau Duri ini dihadiri Pengurus IKPS Propinsi Riau dan juga para Pengurus Ikatan Keluarga ( IK) yang ada di Kecamatan Mandau .
Juga hadir Assiten II H Heri Indra Putra dan Staf Ahli Toharuddin,SH,MSi serta para Kadis di lingkungan Pemkab Bengkalis.
Beberapa anggota DPRD Kabupaten Bengkalis diantaranya Syaiful Ardi,Giyatno,Surya Budiman dan Hj Mira Roza,SH anggota DPRD Propinsi Riau.Selain itu juga hadir Camat Mandau Riki Rihardi,SSTP,MSi , Kapolsek Mandau Kompol Indra Lukman Prabowo SH,Danramil 03 Kapt Arh Jemirianto dan juga Lurah Pematang Pudu Tasril Akmal.

Bupati Bengkalis dalam sambutannya menyampaikan  ucapan selamat dan tahniah  kepada jajaran pengurus yang baru saja dilantik untuk periode 2022-2027.

Dan  dapat menjadi media untuk kita saling memperkuat hubungan silaturrahmi dan kekerabatan, sebagai model masyarakat yang menghargai kemajemukan sesuai dengan kearifan budaya masyarakat Pesisir Selatan yang dapat berbaur, tumbuh dan berkembang di negeri junjungan Kabupaten Bengkalis. 



" Semoga  pengurus  dapat menjalankan amanah ini dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab. Serta memiliki komitmen besar untuk ikut berkonstribusi secara nyata dalam membangun daerah ini.Laksanakanlah program-program cemerlang yang selalu tegak lurus mendukung visi, misi, dan program maupun kebijakan kami pemerintah kabupaten bengkalis, untuk bersama-sama mewujudkan Kabupaten Bengkalis bermarwah, maju dan sejahtera.
keluarga besar IKPS  ,", kata Bupati Bengkalis.


Dikatakan Bupati bahwa perbedaan suku, ras, agama dan bahasa adalah sesuatu yang lumrah serta menjadi hak dasar yang memang dimiliki oleh setiap orang. 
Akan tetapi yang terpenting itu adalah tujuan kita yang harus sama, yakni tujuan berbangsa dan bernegara, termasuk tujuan bersama mewujudkan Kabupaten Bengkalis bermarwah, maju dan sejahtera.

" Makanya, keluarga besar IKPS yang berasal dari Ranah Minang, dan saat ini tinggal di Kabupaten Bengkalis, tidak pernah kami anggap sebagai pendatang, akan tetapi adalah warga masyarakat Kabupaten Bengkalis. Begitu juga dengan suku-suku yang lainnya yang ada di negeri junjungan ini.Masyarakat yang berasal dari kabupaten Pesisir Selatan, adalah  masyarakat Kabupaten Bengkalis, bukan masyarakat pendatang, walaupun status suku dan budaya kita berbeda.,", Imbuh Bupati lagi.



Dilanjutkan Bupati jika semua masyarakat yang ada di daerah ini, baik Melayu, Sakai, Jawa, Batak maupun Minang serta suku lainnya, bisa memaknai makna kemajemukan dan kebersamaan, sebagaimana disebutkan diatas, tentunya pasti bisa menjadi masyarakat Kabupaten Bengkalis yang bersatu, yang kesemuanya saling membaur, saling membahu. Ikut berkontribusi membangun daerah menuju Kabupaten Bengkalis yang bermarwah, maju dan sejahtera.

" Kami pemerintah Kabupaten Bengkalis sangat terbuka bagi siapa saja, terbuka dalam konteks membangun kabupaten bengkalis tentunya. Hal ini selaras dengan tema kita hari ini. “saciok bak ayam, sadanciang bak basi”. artinya seiya sekata ,satu pendapat dan kompak serta saling mendengarkan dan membuka diri untuk menerima masukan  pertalian kasih sayang antara sesama kita dalam menciptakan persatuan.Dan kami berharap kedepannya akan ada respon positif dan konstruktif yang berlandaskan keinginan membangun harmonisasi, kebersamaan, kesatuan dari masyarakat Kabupaten Bengkalis yang tergabung dalam IKPS dalam upaya mewujudkan masyarakat kabupaten Bengkalis yang Bermarwah ,maju dan sejahtera.,", Harap Bupati.



Pelantikan pengurus DPD IPKS Kabupaten Bengkalis yang diketuai oleh H Efendy oleh Ketua DPW IKPS Propinsi Riau H John Satri SH,MH .
Ketua DPD IPKS Kabupaten Bengkalis H Efendy kepada wartawan mengatakan sangat berterima kasih atas kehadiran Bupati Bengkalis Kasmarni dalam acara tersebut.Dan membentuk organisasi adalah wadah  untuk  silaturahmi dan kehidupan sosial diantara Keluarga IKPS serta untuk saling membangun persatuan dan kesatuan ditengah keluarga IKPS yang ada di   Kabupaten Bengkalis.

" IKPS tetap mendukung program pemerintah serta berkontribusi dengan pemerintah Kabupaten Bengkalis.Dan juga saling menyatukan keluarga IKPS di Kabupaten Bengkalis,", kata H Efendy. ( Rls/ dpc) 


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama