Loading...

Jalani Isolasi Mandiri, Gubernur Riau Positif Covid-19 Lagi

 



Pekanbaru (detikperjuangan.com) - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar kembali terkonfirmasi positif COVID-19. Diketahuinya Gubri dinyatakan positif virus tersebut ketika melakukan pemeriksaan swab saat hendak melakukan perjalanan dinas ke luar kota pada Selasa (15/2/2022).

Juru bicara Satgas COVID-19 Riau dr Surya Hajar Fitria Dana, Sp.P(K) mengatakan, meskipun terkonfirmasi positif, namun kondisinya baik atau tanpa gejala. Karena itu, saat ini Gubri menjalani isolasi mandiri di rumah. 



"Pak Gubernur saat ini kondisinya sehat, beliau tidak ada gejala sehingga melakukan isolasi mandiri di rumah," kata dr Surya Hajar, Kamis (17/2/2022). 

Sementara itu, Syamsuar mengatakan dirinya terpapar COVID-19 seorang diri. Istri dan seluruh anaknya dalam kondisi sehat.

"Alhamdulillah baik-baik saja, seperti tidak terasa apa-apa. Hanya saya sendiri yang positif. Ibu dan anak-anak semua tak ada, semua sehat. Mohon doanya biar cepat sembuh," ujarnya. 

Gubri Syamsuar juga telah melakukan vaksin booster sehingga COVID-19 yang menyerangnya tidak berpengaruh. Syamsuar mengaku sudah cek keseluruhan. 

Tercatat saturasi normal antara 97-98. Selain itu, Syamsuar juga melakukan cek paru-paru dan darah seluruhnya normal dan tidak ada masalah.

"Paru-paru saya bersih. Untuk darah semua cek juga normal tidak ada masalah. Ya kemungkinan ini karena saya sudah vaksin booster," katanya.

Syamsuar mengimbau masyarakat yang belum vaksin untuk dapat segera vaksin. Kemudian, juga tetap menjaga protokol kesehatan.( PAS/dpc)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama