Loading...

OTK Catut Nama Kasi Pidum Kejari Bengkalis Lewat WhatsApp Untuk Penipuan

 



Bengkalis ( detikperjuangan.com);-Nama Kepala Seksi Pidana Umum (Kasi Pidum) Kejaksaan Negeri Bengkalis dicatut untuk melakukan penipuan oleh orang tidak kenal ( OTK) . Modus penipuan itu melalui pesan WhatsApp.

WhatsApp mengatasnamakan Kasi Pidum Zikrullah menggunakan foto profil dan nama dirinya. Pelaku tidak dikenal melakukan aksi dengan meminta sejumlah uang kepada penerima pesan WhatsApp.

Sejumlah kepala Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis menerima pesan atasnama Kasi Pidum Kejaksaan Negeri Bengkalis.

Kasi Pidum Bengkalis Zikrullah menyebut hal itu adalah penipuan. Nomor yang digunakan pelaku bukanlah nomor seluler yang digunakan.

"Hati-hati penipuan dengan nomor kontak tersebut yang mengatasnamakan nama saya, itu bukan saya. Penipuan itu masih berlanjut dan mohon tidak dilayani,"ucap Zikrullah saat di konfirmasi wartawan, Selasa (15/2/2021).

Kasi Intelijen Kejari Bengkalis Isnan Ferdian menegaskan pihaknya sedang melacak pelaku untuk menindaklanjuti aksi penipuan mengatasnamakan nama pejabat kejaksaan Bengkalis tersebut.

"Kami sampaikan itu adalah penipuan. Dan sedang dilakukan pelacakan terhadap pelaku. Bagi pihak yang menerima pesan itu mohon tidak layani dan berkomunikasi dengan pihak kejaksaan,"singkat Kasi Intelijen Isnan.( Rls)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama