Loading...

Pekerja Kebun Akasia Diterkam Harimau, Jasadnya Ditemukan Tanpa Kepala

 




INDRAGIRI HILIR (detikperjuangan.com) - Seorang pekerja penebang pohon akasia di kabupaten Indragiri Hilir, Riau, tewas akibat diterkam harimau. 

Polisi beberkan kronologi saat korban ditemukan tewas.

Kapolres Indragiri Hilir AKBP Dian Setiawan mengatakan korban Tugiat (42) berangkat dari camp menuju lokasi bersama 3 rekannya, Marianto, Selamet, dan Asnan. Korban berangkat pukul 07.00 WIB.

"Kemarin mereka berangkat bekerja dari camp menuju lokasi kerja di blok K petak 501 PT SPA Distrik simpang Kanan," ujar Kapolres, dikutip dari Detik, Minggu (6/2/2022).

Sesampai di lokasi, korban bekerja penebang kayu akasia atau chinsaw. Sekitar pukul 12.30 WIB rekan kerja korban tidak lagi mendengar suara chinsaw-nya di area tersebut.

"Bahkan sampai waktu pulang kerja sekitar pukul 15.00 WIB korban tidak keluar hutan untuk pulang ke camp. Padahal di jam itu mereka seharusnya menunggu jemputan di pinggir kanal Petak 501," katanya.

Merasa curiga, rekan kerja korban memilih untuk mengecek ke dalam hutan. Ternyata di perjalanan ditemukan celana dan bercak darah berceceran milik korban.

Kemudian rekan kerja korban langsung melapor kepada pimpinan tentang kejadian tersebut. Setelah dilakukan pencarian oleh tim sekuriti, ditemukan mayatnya korban pukul 17.35 WIB.

Mirisnya, saat ditemukan kepala korban putus dan kaki sebelah kiri korban hanya tinggal tulang. Korban selanjutnya dibawa ke klinik PT Arara Abadi Distrik Merawang untuk pemeriksaan medis.

"Selanjutnya dipersiapkan pengembalian jenazah korban untuk diserahkan kepada keluarga di kampung korban di Bengkalis. Kami juga sudah koordinasi dengan tim BBKSDA Riau," kata Dian.( PAS/dpc) 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama