Loading...

Program Bupati Bengkalis Sistem Pelayanan Inovasi Nikah Terintegrasi (SIPINTAR) Perdana di Kecamatan Mandau


Mandau -( detikperjuangan.com) Program Bupati Bengkalis Kasmarni,SSos,MMP yang diberi nama Sistim Pelayanan Inovasi Nikah Terintegrasi ( SIPINTAR) mulai dilaksanakan.Perdana  UPT Dukcapil Kecamatan Mandau bekerja sama dengan KUA Kecamatan Mandau 

Melalui program SIPINTAR ini yang mana nantinya setelah melaksanakan akad nikah, setiap pasangan akan langsung menerima Buku Nikah, Kartu Keluarga (KK) baru yang terpisah dari KK sebelumnya, dan juga Kartu Tanda Penduduk yang telah diperbaharui status perkawinannya, dari yang sebelumnya "Belum Kawin" menjadi "Kawin".




Camat Mandau Riki Rihardi, SSTP,MSi bersama Kepala UPT Dukcapil Kecamatan Mandau Dra. Hj. Irdawati dan juga Kepala KUA kecamatan Mandau Saim, S.Ag, M.Sh  Sabtu (26/02/2022) menghadiri implementasi perdana dari program SIPINTAR pada acara akad nikah salah seorang warga yang dilaksanakan di Gedung Pertemuan RW Kelurahan Talang Mandi, Kecamatan Mandau.



"Kepada Bapak-bapak dan Ibu-ibu yang hadir pada acara akad nikah hari ini bahwasannya program SIPINTAR ini adalah salah program Bupati Bengkalis Ibu Kasmarni, program unggulan ini berlaku untuk kedepannya dan tentu saja untuk umum, kami juga sampaikan kepada pasangan-pasangan yang ingin menikah atau melaksanakan akad nikah kedepannya, Insya Allah, jika berkas dan syarat administrasi lengkap, penyelesaian administrasi kepada pemerintah bisa selesai sebelum Ijab kabul", ujar Camat Mandau Riki Rihardi.( Rls/dpc)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama