Loading...

Sambut Ramadhan dan Idul Fitri DPRD Bengkalis Minta Dishub Tingkatkan Pelayanan Ro Ro

 



Bengkalis, ( detikperjuangan.com)  - Dalam rangka menyambut bulan puasa dan lebaran tahun ini pelayanan RoRo penyeberangan harus benar-benar ditingkatkan ,agar tidak terjadi penumpukan penumpang di antrian, kondisi kapal dan ruang tunggu juga perlu perhatian oleh dinas terkait demi kenyamanan penumpang kapal.

Untuk mempersiapkan hal tersebut, Lintas Komisi yang dipimpin oleh Ruby Handoko alias Akok memanggil Dinas Perhubungan, Bagian Hukum, Inspektorat, perusahaan ALP, perusahaan Jembatan Nusantara, Balai Pengelolaan Transportasi Darat, dan OPD terkait lainnya.


"Kami tidak ingin ada lagi penumpukan penumpang, hari ini kita cari solusinya karena masyarakat selalu mengeluh, kapal ada tetapi minyak tidak ada, kemudian toilet dalam kapal sangat tidak layak," ujar Ketua Komisi II Ruby Handoko.

Permasalahan toilet ini, dikatakan Rianto bukan kali ini saja tetapi sudah bertahun-tahun. Ia berharap ada tanggung jawab dari pihak kapal untuk benar-benar serius melakukan perbaikan.




"Hearing ini dilakukan untuk meningkatkan pelayanan publik, jadi kita harus bersinergi untuk pelayanan RoRo ini supaya tidak terjadi kendala. Selain itu, persoalan minyak jangan pernah terjadi lagi, dimohon kerja sama semuanya agar masalah tidak berlarut-larut, mudah-mudahan dengan pertemuan ini membuat pelayanan RoRo lebih baik lagi," Zamzami Harun menanggapi

Sementara Laurensius Tampubolon menegaskan kedepan harus ada perubahan, karena nanti Komisi II akan turun ke lapangan untuk melakukan pengecekan.



Dari Dishub menjelaskan ada 6 Kapal saat ini, yaitu 4 dari Jembatan Nusantara dan 2 dari ALP, sampai hari ini 4 kapal yang beroperasi, 1 standby dan 1 sedang masa Docking. Terkait penambahan kapal mendapat support dari ALP menjelang Hari Raya Idul Fitri.


Di sisi lain, Pihak PT. ALP meminta maaf atas ketidaknyamanan armadanya, mereka berkomitmen kedepan kebersihan kapal akan lebih diperhatikan lagi, dan pengawasan kapal akan dilakukan lebih intens. PT. ALP berjanji akan menambahkan 1 armada kapal di awal April yang mampu menampung kurang lebih 30 Mobil.


Harapan kami jangan dikecewakan, mudahan peningkatan pelayanan kapal ini dapat terealisasi dengan segera," harap Ruby Handoko

Juga kepada Dinas Perhubungan, Akok selaku Ketua Komisi II mengingatkan untuk segera melakukan proses lelang kegiatan pengerukan di dermaga II pelabuhan Air Putih yang sudah dianggarkan di APBD murni agar bisa cepat digunakan untuk semua kapal demi peningkatan pelayanan kepada masyarakat.( Rls/dpc) 


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama