Loading...

Anggota DPR RI DR H Syahrul Aidi Hadiri Penyerahan Bantuan Absah Kepada Masyarakat Duri Timur dan Talang Mandau


Mandau ( detikperjuangan.com) Anggota Komisi V DPR/ MPR RI DR H Syahrul Aidi Maazat,LC,MA Kamis (10/3/22) hadir ditengah masyarakat Kelurahan Duri Timur dan Kelurahan Talang Mandi Kecamatan Mandau.Kehadiran anggota DPR / MPR RI dari Fraksi PKS tersebut tak lain menghadiri penyerahan bantuan 2 unit  Akuifer Buatan Simpanan Air Hujan ( Absah) bantuan dari  Kementerian PUPR BWS Sumatera III   TA 2021.Dua bangunan tersebut masing masing  di halaman Masjid Baiturahman Kelurahan Duri Timur dan di halaman masjid Nur Hikmah Kelurahan Talang Mandi.




Kehadiran DR H Syahrul Aidi Maazat didampingi Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis Khairul Umam, anggota DPRD Propinsi Riau Hj Mira Roza,SH dan juga Kepala Balai BWS Sumatera III Kementerian PUPR RI Ir Syahril bersama jajarannya disambut antusias oleh Pengurus masjid dan juga pihak pemerintah  kelurahan Duri Timur Kely Fitriaya,SH dan Lurah Talang Mandi Benny T.Juga hadir Camat Mandau diwakili Kasi PMD M.Faisal,SE.



Penyerahan dua bangunan penampungan air ( Absah ) yang merupakan  aspirasi  Komisi V DPR RI DR H Syahrul Aidi Maazat ditandai dengan penandatanganan serah terima dan juga pembubuhan tanda tangan di prasasti di bangunan  yang berasal dari anggaran  APBN tahun 2021  masing masing sebesar Rp 250 juta.

Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis Khairul Umam,LC,ME,Sy dalam sambutannya menyampaikan sangat bangga terhadap DR Syahrul Aidi Mazzat atas terealisasinya  pembangunan Absah tersebut padahal  bukan di wilayah Riau 2.




" Terima kasih kepada Kementerian  PUPR RI  khususnya BWS Wilayah Sumatera III  yang telah mewujudkan aspirasi anggota Komisi V DPR RI  masyarakat Kabupaten Bengkalis yaitu penyimpanan air melalui dana APBN.Dan hal ini merupakan wujud kolaborasi pemerintahan kabupaten Bengkalis dengan pemerintah pusat yang saat ini sedang gencar dilakukan.Kita harapkan kedepan semakin banyak lagi aspirasi masyarakat Kabupaten Bengkalis yang direspon oleh Pemerintah Pusat.,", Kata H Khairul Umam.

DR H Syahrul Aidi Maazat anggota Komisi V DPR RI dalam sambutannya menyampaikan bahwa apa yang terealisasi saat ini berkat usaha dan upaya yang dilakukan oleh Ketua DPRD Bengkalis H.Khairul Umam  yang sering datang ke Jakarta untuk menyampaikan aspirasi ini.




 
" Selain Absah ini akan ada lagi aspirasi yang akan diperjuangkan di Pusat diantaranya SPAM Durolis untuk kebutuhan air bersih  secara kontiniu kepada masyarakat luas.Dan selanjutnya aspirasi 
 rehab rumah,, dan rumah layak huni, penahan ombak dan bahkan infrastruktur jalan di Pulau Rupat .Dan ini akan diperjuangkan di pusat agar dana APBN itu dapat mengalir ke wilayah Propinsi Riau terutama Kabupaten Bengkalis.Jadi tidak hanya ke wilayah Dapil saja,", kata DR Syahrul Aidi Maazat.

Ditambahkan dalam pembangunan Absah ini dilaksanakan dengan cara padat karya tunai,dimana pembangunannya dilakukan oleh masyarakat untuk masyarakat dan butuh pemeliharaan dan perawatan oleh masyarakat.

 
" Bangunan ini penyediaan air baku mandiri, dengan prinsip kerja menampung air hujan dalam tampungan yang di dalamnya terdapat media akuifer buatan.
Dan merupakan antisipasi penyediaan air untuk  kebutuhan dasar.Untuk itu dibutuhkan kesadaran serta kepedulian masyarakat.Dqn untuk Kabupaten Bengkalis mendapat 4 Absah dua di Mandau dan dua di Pulau Rupat,",   Imbuhnya.




Mewakili camat Mandau Kasi PMD M Faizal dengan nada yang sama menyampaikan  terima kasih atas bantuan dari Pemerintah Pusat.Kepada masyarakat diimbau untuk dapat menjaga aset yang ada agar dapat memanfaatkan berkelanjutan demi kebutuhan masyarakat.

Ketua masjid  Nur Hikmah Kelurahan Talang Mandi Edi Mulyadi mengungkapan rasa kebahagiannya dengan pembangunan Absah tersebut.
"Selama ini sudah didambakan, apalagi saat musim kemarau seminggu saja stok air dah habis,, dengan bantuan ini kebutuhan air akan dapat teratasi.,", Kata Edi Mulyadi.

Setelah pengguntingan pita dan pembukaan slubung pihak PUPR bersama anggota DPR RI DR H Syahrul Aidi Maazat didampingi Ketua DPRD Bengkalis Khairul Umam dan juga bersama Lurah dan masyarakat lainnya  melakukan uji coba pompa air.Dan ternyata berjalan lancar dan air terlihat muncrat dengan lancar ( red/dpc) 











Lebih baru Lebih lama