Loading...

Dua Personel Brimob Polda Riau Diberi Penghargaan di Afrika Tengah

 



Pekanbaru (detikperjuangan.com) – Dua personel Brimob Polda Riau, AKP Adek Susilo, dan Bripka Irwandi yang tergabung dalam Satgas Garuda Bhayangkara FPU 3 MINUSCA, pulang membawa penghargaan setelah menyelesaikan misi di Afrika Tengah.

Penghargaan ini diberikan langsung Kasatgas FPU 3 Minusca Kombes Pol Raymond M Masengi, pada hari Senin (7/3/2022).

Prestasi ini diraih atas penilaian keduanya membuat bangga nama Indonesia saat bertugas disana dalam  Misi PBB Minusca di Republik Afrika Tengah.

Penghargaan juga diberikan setelah habisnya masa tugas keduanya di Garuda Camp - Bangui Republik Afrika Tengah.

Keduanya merupakan dari 10 personel Satgas Garuda Bhayangkara FPU 3 MINUSCA, yang mendapat penghargaan.

Kapolda Riau Irjen Moh Iqbal, melalui Kabid Humas Polda Riau, Kombes Sunarto, Selasa (8/3/2022) menjelaskan, penghargaan ini diberikan atas predikatnya sebagai personel terbaik dengan penyelesaian tugas sesuai dedikasi dan loyalitas, dalam misi Minusca di pusat Republik.

“Dasar pemberian penghargaan tersebut, karena keduanya dinilai memiliki kedisiplinan dan rasa tanggung jawab yang tinggi untuk menjaga nama baik Bangsa, Negara dan Kepolisian Negara Republik Indonesia, selama melaksanakan tugas Misi PBB Minusca di Republik Afrika Tengah,” terang Kabid Humas Selasa (8/3/2022)

Narto mengatakan, atas penghargaan yang diterima dua personel tersebut, pimpinan Polda Riau Irjen Pol Muhammad Iqbal memberikan apresiasi. 

“Bapak Kapolda Irjen  Muhammad Iqbal SIK MH memberikan apresiasi atas prestasi yang membanggakan ini,” ungkap Kabid Humas.

Raihan prestasi dua personel itu, jelas Kabid Humas, merupakan wujud Polri yang Presisi yang telah ditunjukkan kedua personel Satuan Brimob Polda Riau.

“Tentunya kedua prestasi dua personel tersebut dikancah Internasional telah mengharumkan bangsa Indonesia, nama Polri tentunya,” sebut Sunarto.

Sunarto melanjutkan, bagi personel lainnya agar mencontoh keduanya sebagai suri tauladan.

"Prestasi keduanya diharapkan menjadi suri tauladan bagi personel lainnya untuk selalu menjaga dan membawa nama baik Kesatuan, Bangsa dan Negara Indonesia pada setiap penugasan,” tutup Sunarto.( PAS/dpc)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama