Loading...

Hasilkan Sinergi yang Baik Dalam Pengelolaan Keuangan Daerah, Bupati Kasmarni Kunjungi Kanwil DJPb Riau


Pekanbaru ( detikperjuangan.com) Bupati Bengkalis, Kasmarni melakukan kunjungan dan silaturahmi ke Kantor Wilayah (Kanwil) Ditjen Perbendaharaan (DJPb) Provinsi Riau, Jalan Jenderal Sudirman, Pekanbaru, Rabu, 16 Maret 2022.

Kunjungan silaturahmi Bupati Kasmarni ini disambut langsung Kepala Kanwil DJPb, Ismed Saputra di ruang kerjanya, sembari kemudian dilanjutkan diskusi di ruang pertemuan lantai II kantor tersebut.

Dalam diskusi itu, Bupati Kasmarni berharap dapat menghasilkan sinergi yang baik dengan Kanwil DJPb Provinsi Riau, dalam pengelolaan keuangan daerah. 

"Sejauh ini Pemerintah Kabupaten Bengkalis terus berupaya maksimal dalam mengelola keuangan dan pertanggungjawaban dengan baik," ujarnya.

Kasmarni juga mengharapkan dukungan dari Kepala Kanwil DJPb Provinsi Riau agar memperoleh Dana Insentif Daerah di tahun 2022. Karena dana ini sangat dibutuhkan dalam rangka untuk peningkatan kualitas pendidikan dan kesehatan serta pemulihan ekonomi pasca pandemi Covid-19.

"Apa lagi Dana Insentif Daerah ini merupakan penghargaan yang diberikan kepada pemerintah daerah dalam pencapaian kinerja dengan kriteria utama adalah mendapatkan opini BPK atas laporan keuangan pemerintah daerah. Dan Kabupaten Bengkalis mendapatkan itu," sebut Kasmarni.

Sementara itu, Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Riau mengaku senang atas kunjungan Bupati dan para pejabat di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

"Kami sangat senang atas silaturahmi dan diskusi bersama Bupati Bengkalis ibu Kasmarni dan rombongan dari Bengkalis. Tentunya ini bentuk sinergitas yang baik untuk kemajuan pengelolaan keuangan di Bengkalis," sebut Kepala Kanwil, Ismed Saputra.

Ia juga menyebutkan pada prinsipnya, Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Riau, siap membantu dan bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Bengkalis terhadap pengelolaan keuangan. Tentunya untuk mendukung terwujudnya Bengkalis yang Bermarwah, Maju dan Sejahtera atau dikenal dengan singkatan Bermasa.

Turut mendampingi Bupati Bengkalis, Sekda H Bustami HY, Asisten Administrasi Umum, Aulia, Plt Kepala BPKAD Ariadi, Kepala Perkimtan Supardi, Plt Kadis Kominfo, H Adisutrisno, Kepala Dinas PUPR, Ardiyansyah dan sejumlah pejabat dilingkungan Pemerintah Kabupaten lainnya.( Rls/ dpc)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama