Loading...

Pengurus IKMR Desa Balaimakam Resmi Dikukuhkan

 



Bathin Solapan ( detikperjuangan.com) Pengurus Ikatan Keluarga Minang Riau ( IKMR) Desa Balaimakam Kecamatan Bathin Solapan Kabupaten Bengkalis Ahad (20/3/22) resmi dikukuhkan  pengurus baru periode 2022-2027.
Pengukuhan oleh Ketua IKMR Kecamatan Bathin Solapan Jefri Alfian Tanjung dilaksanakan di lokasi Kualo Mudo desa Balaimakam  dihadiri Ketua IKMR Kabupaten Bengkalis Afrizal Tanjung,Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis Surya Budiman yang juga sebagai Dewan Pembina IKMR Kecamatan Bathin Solapan,Anggota DPRD Propinsi Riau Hj Mira Roza,SH.
Juga dihadiri Camat Bathin Solapan diwakili Sekcam Zama Riko Dakanahai,Kades Balaimakam, Pengurus LAMR dan juga para Ketua RT/RW ,Kadis serta para tokoh masyarakat ,tokoh adat dan masyarakat lainnya.




Usai pengukuhan pengurus yang diketuai oleh Joni Afri, Sekretaris  Nur Aini Tanjung dan Bendahara Nazuar dibantu dengan seksi seksi lainnya berjumlah 34 orang bersama Bundo Kanduang.

Ketua IKMR Desa Balaimakam Joni Apri dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas diberinya kepercayaan untuk menakhodai IKMR Desa Balaimakam.
" Saya mengajak seluruh pengurus untuk bekerja sama bahu membahu untuk menjalankan roda organisasi IKMR ini.Serta komitmen dan konsisten demi kemajuan seluruh anggota IKMR kedepannya,", ajak Joni yang juga Ketua RT 07 RW 07 Desa Balaimakam.



Selanjutnya kata Joni bahwa kedepan saling membina komunikasi yang baik dengan mengedepankan kebersamaan dan keadilan seperti pepatah " Barek samo dipikul ,ringan Samo dijinjiang  saciok bak ayam sadanciang  bak basi,tatalungkuik Samo makan tanah,talantang Samo mainum air,". Kata Ketua IKMR Desa Balaimakam.


Ketua IKMR Kecamatan Bathin Solapan  Jefri Alfian Tanjung sangat mengapresiasi pihak pengurus IKMR Desa Balaimakam yabg telah melaksanakan kegiatan pengukuhan ini.



 
" Sejak berdiri IKMR Bathin Solapan  sudah  ada 6 ranting IKMR desa dan Desa Balaimakam perdana dilantik atau dikukuhkan.Dan kita meminta agar pengurus di desa lain segera mempersiapkan pelantikan pengurus baru,", kata Jefri Alfian Tanjung.

Pada kesempatan itu diharapkan agar seluruh jajaran IKMR utk menjalin kebersamaan menuju masyarakat Minang Riau yang sejahtera rukun dan damai.

"Harapan dengan dikukuhkannya Bathin Solapan maka desa yang lain utk segera mempersiapkan pelantikan.Guna membesarkan IKMR ke depan,", harap Ketua IKMR Kecamatan Bathin Solapan Jefri Alfian Tanjung.



Dewan Pembina IKMR Kecamatan Bathin Solapan Surya Budiman yang juga anggota DPRD Kabupaten Bengkalis mengharapkan agar setelah pengukuhan ini dapat menjalankan roda organisasi IKMR ke depannya.jangan hanya sebatas serimonial belaka.
" Bisa memberikan kontribusi nyata kepada  masyarakat umum dan khususnya masyarakat Minang  IKMR.Bukan organisasi hanya berkumpul namun diprogramkan bagaimana agar memberi manfaat nyata kepada masyarakat,
Banyak permasalahan yang ada di tengah masyarakat.Dan ini bahagian tugas IKMR,,", kata Surya Budiman.


Ketua IKMR Kabupaten Bengkalis Afrizal Tanjung menyampaikan bahwa saat ini sudah ada 7  Kecamatan di Kabupaten Bengkalis yang telah terbentuk pengurus  IKMR.Hal ini membuktikan begitu antusias warga Minang Riau di Kabupaten Bengkalis untuk menyatukan diri dalam wadah IKMR ini.
" Mari kita jadikan hal ini sebagai kekuatan untuk  berkontribusi di tengah masyarakat Minang khususnya dan masyarakat Kabupaten Bengkalis secara umum. Dan seluruh pengurus agar dekat kepada masyarakat dan dapat menerima aspirasi.
IKMR desa berperan aktif ditengah masyarakat.Mari jadikan persatuan dan kesatuan ini untuk meraih  kekuatan di legislatif di pileg mendatang .Guna  menambah warga Minang duduk  duduk di legislatif ,", Harapnya.




Sekcam Bathin Solapan Zama Rico D menyampaikan tahniah kepada pengurus IKMR yang baru dilantik.
" Harapan kita nantinya pengurus mampu mengemban amanah utk memajukan desa dan kecamatan dan bahkan kabupaten Bengkalis.Dapat menjalin hubungan baik dengan semua suku yang ada di wilayah Kecamatan  Bathin Solapan dan Kabupaten Bengkalis.Jalin kebersamaan dan menguatkan  persatuan dan kesatuan.,", Pungkasnya ( Red/dpc) 




Post a Comment

Lebih baru Lebih lama