Loading...

Ratusan Siswa/i Tingkat SLTA dari 24 Sekolah Ikuti Pra Seleksi Anggota Paskibraka Dumai


Dumai- ( detikperjuangan.com) Sebanyak 480 orang siswa dan siswi tingkat SMA/SMK/MA dari 24 sekolah di Kota Dumai  mengikuti Pra Seleksi Anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tahun 2022 yang digelar oleh Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata (Diskopar) Kota Dumai bertempat di Lapangan Kantor Wali Kota Lama.

Hal ini dibenarkan oleh Kadiskopar Kota Dumai dalam hal ini disampaikan oleh Kepala Bidang Kepemudaan Diskopar Kota Dumai Agmarizon, SP, M.Si di ruang kerjanya, Senin (07/03/22) 


"Pada hari Sabtu tanggal 5 Maret lalu kami melaksanakan apel Pra Seleksi Anggota Paskibraka Kota Dumai yang dipimpin langsung oleh Kadiskopar Dumai Ibu R. Dona Fitri Illahi, SKM, M.Si," ucap Kabid Kepemudaan yang biasa disapa Ucok.

Ia menjelaskan bahwa anggota Paskibraka ini akan bertugas pada upacara peringatan detik-detik Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia tingkat Kota Dumai pada 17 Agustus 2022 mendatang.


"Awalnya kita telah menyurati 32 sekolah SMA/SMK/MA yang ada di Kota Dumai untuk mengutus 20 peserta (10 putra dan 10 putri), namun yang mengutus hanya 24 sekolah," katanya.

Lebih lanjut, Ucok menjelaskan pada tahapan pra seleksi tersebut, 24 sekolah dibagi menjadi 2 bagian. 14 sekolah mengikuti pra seleksi dari pukul 07.00-12.00 WIB, dan 10 sekolah lainnya dari pukul 13.00-17.00 WIB.

"Adapun tes pada tahapan pra seleksi, para peserta akan dilakukan pengukuran tinggi dan berat badan dan diuji kemampuan Peraturan Baris Berbaris (PBB) yang dinilai langsung dari Kodim 0320/Dumai, Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kota Dumai, dan Diskopar sendiri," ungkap Ucok.



Hasil dari proses pra seleksi, 480 peserta menciut menjadi 70 peserta yang nantinya mengikuti tahapan Seleksi Paskibraka Kota Dumai pada tanggal 23 dan 24 maret 2022.

Mewakili Ibu Dona selaku Kadis, beliau mengharapkan dari pelaksanaan pra seleksi dan seleksi ini dapat menghasilkan pasukan yang solid, bermental yang baik, berdisiplin tinggi
" Memiliki  karakter kepribadian yang baik, empati dalam bersikap, cermat dalam merancang, akurat dan tepat pada sasaran, mantap dalam melangkah, aktif dalam bertindak atau proaktif, bertata krama dan sopan, bersikap nasionalosme dan amanah.,,", Harapnya ( rls/dpc)

Sumber : Diskominfo Dumai 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama