Loading...

Ribuan Anggota DPC F.SPTI- K.SPSI Kabupaten Bengkalis Sepakat Masuk Jadi Peserta BPJS Ketenagakerjaan


Mandau ( detikperjuangan.com) Sekitar 2100 orang anggota DPC Federasi Serikat Pekerja Transportasi Indonesia Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia ( F.SPTI- K.SPSI ) Khusus Kecamatan Mandau,Bathin Solapan, Pinggir dan Talang Muandau  Kabupaten Bengkalis sepakat akan ikut menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.Hal ini sesuai dengan kesepakatan dalam rapat yang dilaksanakan Sabtu (5/3/22) di Sekretariatnya di Jalan Sudirman Kota Duri bersama seluruh PUK yang ada di 4 wilayah Kecamatan tersebut.

Hadir dalam rapat tersebut Ketua DPC F.SPTI- K.SPSI Khusus Kecamatan Mandau,Bathin Solapan,Pinggir dan Talang Muandau Kab Bengkalis Simon Lumban Gaol dan Dani Purba SH dan Pangoloi Tampubolon ( Loit) selaku Wakil Ketua serta Donal Tampubolon ( Sekjen )



Ketua DPC F SPTI K SPSI Khusus Kecamatan Mandau,Bathin Solapan,Pinggir dan Talang Muandau Simon Lumbangaol yang juga anggota DPRD Kabupaten Bengkalis usai rapat menyampaikan terima kasih atas kesepakatan tersebut. Menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan ini merupakan anjuran dari DPD Propinsi Riau dan juga anjuran dari pemerintah yang menyarankan agar seluruh anggota SPTI wajib masuk jadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.




" Terima kasih kepada seluruh perwakilan PUK  yang hadir karena anjuran tersebut dapat diterima.Dan untuk langkah selanjutnya Minggu depan  data seluruh anggota sudah akan masuk melalui PUK yang ada.Kemudian pihak BPJS Ketenagakerjaan Cabang Duri akan diundang dalam hal teknis administrasi yang akan dilengkapi,", terang Simon Lumban Gaol.

Dalam kesempatan itu Simon juga menegaskan bahwa pihaknya bersama seluruh jajaran pengurus dan anggota siap mendukung kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran   Covid-19 yang saat ini sudah masa endemi.Dan juga program anti radikalisme dan intoleran.

" Sebagai bentuk keseriusan kami telah menyampaikan deklarasi bersama yang disaksikan dari pihak Polri Polda Riau.Hal ini sangat perlu agar anggota SPTI tidak terjebak dalam paham radikalisme dan intoleran ,", tegas Simon didampingi Dani Purba dan Loit.



Sekjen DPC F.SPTI- K.SPSI Kabupaten Bengkalis Donal Tampubolon juga menyampaikan bahwa pihaknya dalam Minggu depan akan melakukan pendataan secara lengkap.

" Untuk lebih jelasnya kita akan mengundang pihak BPJS Ketenagakerjaan turun ke lapangan bersama anggota di setiap PUK .Dan dari beberapa jaminan sosial yang ada diantaranya  Jaminan Kecelakaan Kerja ( JKK) atau Jaminan Pemeliharaan Kesehatan ( JPK) atau Jaminan Hari Tua ( JHT) dan atau Jaminan Kematian ( JK)  ,nanti akan diputuskan.Yang jelas seluruh anggota masuk dalam salah satu jaminan sosial di  BPJS Ketenagakerjaan secara kolektif ,", kata Donal Tampubolon.

Kegiatan ini tentunya akan membantu setiap anggota .Sehingga dalam melaksanakan pekerjaan dilapangan mendapat perlindungan dan  haknya  dijamin oleh pihak BPJS Ketenagakerjaan setelah melaksanakan kewajiban yaitu membayar iuran setiap bulan, ( Red/dpc) 










Lebih baru Lebih lama