Loading...

Bupati Bengkalis dan Forkopimda Sambut Ratusan Pendemo di Kantor Bupati Bengkalis

 



Bengkalis (detikperjuangan.com) Gabungan Mahasiswa di Bengkalis melakukan unjuk rasa di Kantor Bupati Bengkalis, Senin (11/4/2022). Aspirasi yang disampaikan beraneka ragam, dimulai dari ketersediaan bahan pokok, persoalan bahan pangan, serta izin usaha yang illegal.

Bupati Bengkalis Kasmarni, Bersama Ketua DPRD Bengkalis H. Khairul Umam, Kapolres Bengkalis AKBP Indra Wijatmiko, Dandim 0303 Bengkalis Letkol inf Endik Yunia, Ketua Pengadilan Agama Bengkalis Hasan Nul Hakim, langsung berdiri di hadapan ratusan mahasiswa.

Dihadapan mereka, Bupati Bengkalis  mengatakan akan segera menindaklanjuti aspirasi yang disampaikan oleh mahasiswa tersebut.



“Dalam waktu dekat kita akan menindaklanjuti ini semua. Terkait stabilitas harga bahan pokok, Pemerintah Kabupaten Bengkalis melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Bengkalis akan terus melakukan survey harga dilapangan,” ujar Kasmarni.

Jika ada ketimpangan harga, lanjut orang nomor satu di Kabupaten Bengkalis itu, nantinya mereka akan diberikan sanksi.
“Nanti kita sama-sama melakukan pengecekan di lapangan, Bersama para mahasiswa, dan petugas kita,” ujarnya.

Terkait masalah izin usaha, Bupati Bengkalis mengatakan akan segera mengecek, usaha mana saja yang masih ilegal, dan memberikan dampak buruk bagi lingkungan.

“Kita akan segera bekukan izin usahanya, sama seperti PT. SIPP yang kemarin bermasalah. Kita tidak akan main-main jika ada Perusahaan yang memberikan dampak buruk bagi masyarakat,” tegas Kasmarni.

Lalu terkait permasalahan agraria, Pemerintah Kabupaten Bengkalis beberapa hari belakangan ini, baru saja membahasnya dengan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia.
Yang mana dalam waktu dekat, mereka akan segera membentuk tim internal untuk segera menindaklanjuti permasalahan tersebut.


Dihadapan para mahasiswa, Bupati juga mengajak seluruh pihak untuk bersama berkolaborasi dan bersinergi dalam mencari solusi terbaik, agar masyarakat kedepannya tidak kesusahan dalam memperoleh bahan pokok kebutuhan masyarakat.

“Terimakasih atas tuntutan yang disampaikan oleh adik-adik mahasiswa, kami akan segera menindaklanjuti segala masukan yang disampaikan,” ucapnya. (Rls/dpc) 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama