Loading...

Komitmen Bupati Bengkalis, Bangun Infrastruktur Rupat Buat Kesejahteraan Masyarakat





BENGKALIS (detikperjuangan.com) - Bupati Bengkalis Kasmarni S.Sos MMP menaruh perhatian serius bagi pembangunan Pulau Rupat. Kawasan pulau yang bersempadan dengan negeri Jiran tersebut, saat ini mulai maju.

Dalam kesempatan safari Ramadan di Rupat pada Senin (25/4/2022) kemarin, Pemerintah Kabupaten Bengkalis tetap berkomitmen untuk merealisasikan pembangunan infrastruktur, khususnya dalam peningkatan jalan di Pulau Rupat.

Hal ini juga sebagai salah satu langkah Pemkab Bengkalis untuk mensejahterakan masyarakat. 

Komitmen Bupati sebagai salah satu langkah jitu menuntaskan persoalan infrastruktur di Rupat, yaitu dengan upaya peningkatan Jalan Pangkalan Nyirih menuju Pantai Ketapang, Peningkatan Jalan Batu Panjang menuju Pangkalan Nyirih. 

Kemudian peningkatan Jalan Pangkalan Nyirih menuju Titi Akar, dan Peningkatan Jalan Tanjung Kapal menuju Jalan Pemuda.



"Sejumlah ruas sejalan tersebut, telah dianggarkan pada APBD tahun 2022, dan akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini," kata Kasmarni. 

Tidak hanya jalan, lanjut wanita yang digelari keraton dengan julukan Kanjeng Mas Tumenggung Kasmarni Purbaningtyas, bahwa Pemerintah Kabupaten Bengkalis juga akan melaksanakan beberapa kegiatan seperti di sektor perumahan dan pemukiman, pendidikan, kesehatan, pertanian, kependudukan, kepariwisataan, perikanan dan sektor lainnya 




"Selain fokus pada kegiatan strategis tersebut, Pemerintah Kabupaten Bengkalis juga gencar melakukan komunikasi dengan Pemerintah Pusat. Seperti beberapa waktu lalu, kami telah menemui Ibu Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, menyampaikan keluhan masyarakat," ujar Kasmarni.

Selain itu, beberapa waktu lalu juga, melalui Wakil Bupati juga telah menemui Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, membahas permasalahan pariwisata di Pulau Rupat ini.




"Artinya, kami terus berkomitmen dalam memajukan, dan melakukan yang terbaik untuk daerah ini, dalam mewujudkan Kabupaten Bengkalis Bermasa. Untuk itu, tak henti-hentinya, kami terus meminta doa, dukungan serta support dari seluruh masyarakat untuk Bengkalis lebih baik kedepannya," tuturnya.( PAS/dpc)









Lebih baru Lebih lama