Loading...

Safari Ramadahan di Kecamatan Bantan,Bupati Targetkan Tahun 2024 Khusus Untuk Jalan Lingkar di Kecamatan Bantan Selesai


Bantan (detikperjuangan.com)  - Bupati Bengkalis Kasmarni melakukan Safari Ramadhan 1443 H di Masjid Al-Ulya Desa Bantan Tengah Kecamatan Bantan, Senin (11/42022).

Ikut hadir dalam rombongan safari Bupati Bengkalis, Wakil Bupati Bengkalis H. Bagus Santoso, Ketua Pengadilan Negeri Bengkalis Soni Nugraha, Wakil Ketua DPRD Bengkalis Sofyan, Anggota DPRD Bengkalis Zamzami dan Askori, Sekretaris Daerah H. Bustami HY, Ketua TP PKK Kabupaten Bengkalis Siti Aisyah, Ketua DWP Hj.Akna Juita, Kepala Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis,  Sekretaris Camat Bantan Risky Afriandy.

Sama seperti Kecamatan lain, dalam Safari Ramadhan tersebut juga dilakukan penyerahan bantuan sembako dari CSR Bank Riau Kepri, Santunan untuk anak yatim dan kaum dhuafa, bantuan sembako dari Dinas Sosial Kabupaten Bengkalis, dan menyalurkan zakat konsumtif dari Baznas Kabupaten Bengkalis untuk Mustahik di Kecamatan Bantan, serta penyerahan Al-Qur'an dari Pemuda Pancasila Kabupaten Bengkalis.




Dihadapan masyarakat dan jamaah yang hadir pada safari Ramadhan tersebut, Bupati Bengkalis mengatakan saat ini Pemerintah Kabupaten Bengkalis sedang getol membangun komunikasi dengan Pemerintah Pusat maupun provinsi.

"Tujuannya, agar kita bisa mendapatkan anggaran, sehingga akan banyak program yang bisa kita bawa masuk ke daerah ini, termasuk di Kecamatan Bantan," ujar Kasmarni.

Sebagai salah satu locus kawasan perbatasan negara lanjut Kasmarni,  kami memiliki rencana pengembangan kawasan perbatasan, khususnya di Kecamatan Bantan.




"Diantaranya dengan merencanakan pembangunan dan peningkatan kapasitas infrastruktur jalan, jembatan, sanitasi, air minum, perumahan dan permukiman, peningkatan fasilitas pelayanan kesehatan, peningkatan fasilitas pendidikan dan pembangunan pos lintas batas negara," katanya. 

Kasmarni juga mengharapkan dukungan dari seluruh element masyarakat, agar apa yang direncakan tersebut bisa terwujudkan secara baik.

Bupati Bengkalis juga menargetkan, pada tahun 2024, jalan lingkar di Kecamatan Bantan bisa tuntas. Dimana, proses pengerjaan jalan tersebut dilakukan secara bertahap. 



"Khusus untuk tahun 2022 ini, kami juga telah dinaggarkan pembangunan strategis di Kecamatan Bantan, meliputi peningkatan jalan muntai-pambang, jalan pambang-teluk lancar, jalan bantan air-bantan timur, jalan muntai–bantan timur, jalan pambang baru-pambang pesisir, termasuk pembangunan turap beton jalan dr. sutomo Desa Bantan Tengah," jelasnya.( Rls/dpc) 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama