Loading...

Safari Ramadhan Bupati di Kecamatan Bandar Laksamana , Sampaikan Program Strategis Bandar Laksamana Kota Baru

 


Bengkalis ( detikperjuangan.com)  Guna menjalin silaturahmi sekaligus memanfaatkan momentum ramadhan untuk menyampaikan informasi pembangunan kepada masyarakat, Bupati Bengkalis Kasmarni bersama Wakil Bupati Bengkalis H. Bagus Santoso melaksanakan safari Ramadhan di Masjid Assholihin Desa Temiang, Kecamatan Bandar Laksmana, Senin (10/4/2022).

Terdapat sejumlah agenda dalam Safari Ramadhan tersebut, diawali dengan qultum menjelang berbuka oleh Ustadz Muhammad Assubli, lalu berbuka puasa bersama, shalat Magrib, Isya' dan Tarawih berjamaah.




Lalu dilanjutkan dengan penyerahan bantuan sembako kepada masyarakat dari CSR Bank Riau Kepri, santunan untuk anak yatim dan kaum dhuafa  serta sejumlah bantuan zakat dari Baznas Bengkalis, serta Dinas Sosial Kabupaten Bengkalis kemudian diakhiri dengan ceramah oleh Ustadz Abdul Kholiq.

Dihadapan masyarakat Desa Temiang Kecamatan Bandar Laksaman, Bupati Bengkalis, mengatakan akan menuntaskan infrastruktur jalan antar desa yang ada di Kabupaten Bengkalis, termasuk infrastruktur yang ada di Kecamatan Bandar Laksaman.



"Tapi saya harap masyarakat bisa bersabar. Karena prosesnya akan kita lakukan secara bertahap, tidak bisa dilakukan seperti kita membalikkan telapak tangan," ujar Kasmarni.

Bahkan saat ini lanjut Kanjeng Mas Tumenggung Kasmarni Purbaningtyas, Pemerintah Kabupaten Bengkalis sedang getol membangun komunikasi dengan Pemerintah Pusat maupun Provinsi.

"Agar kedepan kita bisa mendapatkan anggaran lebih banyak, sehingga akan banyak program yang bermanfaat yang bisa kita bawa ke Daerah ini nantinya," tuturnya.



Masih kata Kasmarni, tahun ini Kecamatan Bandar Laksamana  mendapatkan alokasi anggaran untuk pembangunan pengamanan pantai Dusun Murni Desa Sepahat dan jalan Pertanian Desa Parit I Api-Api, peningkatan Jalan Pendidikan, Jalan Protokol serta pembangunan Gedung Kantor Instansi Pemerintah Kecamatan Bandar Laksamana.

"Maka dari itu, kami selalu berharap dukungan masyarakat agar semua program pemerintah tersebut dapat kami implementasikan dan realisasikan secepatnya," katanya.



Sebagai kecamatan baru sambung Kepala Daerah Bengkalis, melalui RPJM tahun 2020-2024, Kecamatan Bandar Laksamana merupakan salah satu dari lima lokasi prioritas kawasan perbatasan negara

"Makanya, kami ingin kecamatan dengan tagline Bandar Laksamana Kota Baru ini dapat kita bangun dengan memanfaatkan segala potensi dan peluang yang ada, agar kedepan memiliki daya saing," ucapnya.( Rls/dpc) 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama