Loading...

Safari Ramadhan di Siak Kecil ,Bupati Kasmarni : " Beberapa Program Unggulan Secara Bertahap Dapat Diwujudkan,".

 


Siak Kecil ( detikperjuangan.com)  - Memasuki malam 20 Ramadhan 1443 H, Bupati Bengkalis, Kasmarni didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkalis H Bustami HY dan Pejabat Dilingkup Pemerintah Kabupaten Bengkalis melakukan Safari Ramadhan di Masjid Al-Jamik, Desa Sungai Siput, Kecamatan Siak Kecil, Kamis (21/4/2022).

Agenda Safari Ramadhan seperti biasanya diawali dengan Kultum tarhib ramadhan, berbuka puasa bersama,  kemudian Sholat Magrib berjamaah dan dilanjutkan dengan Sholat Fardhu Isya, serta sholat Sunnah Tarawih dan Witir.




Dalam rangkaian pelaksanaan safari ramadhan di Kecamatan Siak Kecil tersebut, Bupati juga menyerahkan zakat konsumtif dari Baznas Bengkalis untuk mustahik Kecamatan Siak Kecil, juga ada penyerahan TV Led jadwal shalat, santunan anak yatim, penyerahan sembako CSR dari Bank Riau serta penyerahan sembako penggalangan dana KNPI Siak Kecil, Al-Qur'an untuk pesantren dari Pemuda Pancasila Kabupaten Bengkalis. 

Dalam arahannya, Bupati Kasmarni mengatakan memasuki dua tahun masa pemerintahannya  walaupun dalam kondisi ekonomi nasional dan daerah yang tidak stabil akibat pandemi covid-19, tetap berusaha selangkah demi selangkah untuk terus menjalankan misi serta delapan program uggulan daerah agar tercapainya visi kita bersama untuk mewujudkan Kabupaten Bengkalis Bermarwah, Maju dan Sejahtera.

Beberapa program unggulan secara bertahap telah dapat kami wujudkan, seperti program optimalisasi pelayanan tranportasi antar pulau, program menjadikan wisma daerah sebagai rumah aspirasi dan program pelayanan sistem kependudukan berbasis mobile.

"Insya  Allah. Pada tahun 2022 ini, program bantuan keuangan satu milyar satu Kecamatan, satu Desa dan satu Kelurahan, program perempuan berdaya keluarga sejahtera, program beasiswa pendidikan khusus dan berprestasi, program jaminan sosial dan kesehatan total bagi masyarakat serta program stimulus ekonomi, semuanya akan mulai berjalan", jelas Bukkas.



Tidak hanya itu saja, saat ini Pemerintah sedang getol membangun komunikasi dengan Pemerintah Pusat maupun Provinsi agar bisa mendapatkan anggaran, sehingga akan banyak program yang bisa kita bawa masuk ke daerah ini. Karena kami ingin, Kecamatan Siak Kecil kedepannya, benar-benar dapat menjadi pusat pelayanan pemerintahan serta pusat ekonomi dan pertumbuhan, yang kesemuanya akan bermuara pada kesejahteraan masyarakat. 

Disamping itu, Kasmarni mengaku bersyukur karena di bulan Ramadhan ini dirinya berkesempatan menemui ibu Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, untuk menyampaikan keluhan masyarakat Kabupaten Bengkalis, terkait kejelasan perubahan kawasan dan izin penggunaan kawasan yang termasuk dalam hutan lindung.

"Termasuk perkebunan sawit rakyat yang saat ini berada dalam kawasan hutan atau suaka. Dan alhamdulilah, ibu menteri menyambut baik dan akan segera menindaklanjutinya. Bahkan tahun 2022 ini, kita Kabupaten Bengkalis akan mendapat alokasi hak masyarakat seluas 191.222 hektar untuk akses perhutanan sosial," ucap Kasmarni.

Diakhir sambutan Kasmarni juga menyampaikan beberapa program strategis Kabupaten Bengkalis tahun 2022 di Kecamatan Siak Kecil  antara lain, Peningkatan Jalan Sadar Jaya Menuju Muara Dua, Peningkatan Jalan Poros Desa Lubuk Gaung Menuju Jalan Multi Years, Pembangunan Jembatan Sungai Buluh Desa Muara Dua, Pembangunan Saluran Drainase Dusun Sepotong Kanan Desa Lubuk Garam, Pembangunan Saluran Drainase Jl. Jend Sudirman Desa Sungai Siput, dan beberapa kegiatan lainnya seperti perumahan dan pemukiman, pendidikan, kesehatan, pertanian, kependudukan, perdagangan dan perindustrian, serta perikanan. secara bertahap secara keseluruhan infrastrtur di Kecamatan Siak Kecil akan kita bangun.

Ikut mendampingi Bupati Bengkalis dalam Safari Ramadhan di Kecamatan Siak Kecil, Anggota DPRD Bengkalis Febriza Luwu dan Zuhandi, Sekretaris Daerah Bengkalis H. Bustami HY, Para Staf Ahli Bupati, Para Asisten di lingkup Sekretariat Daerah Bengkalis, Kepala Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis, 

Kemudian Tenaga Ahli Bupati H. Mustafa Kamal, Isa Selamat dan Suparjo, Ketua MUI Kabupaten Bengkalis H. Amrizal, Ketua Baznas Bengkalis H. Ali Ambar, Ketua Pemuda Pancasila Kabupaten Bengkalis  Asep Setiawan, serta sejumlah Tokoh Masyarakat Kecamatan Siak Kecil.( Rls/dpc)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama