Loading...

Sudah Dibuka Lebar, Syamsuar Sayangkan Masih Temukan Masjid Sepi Jamaah

 



Pekanbaru (derik perjuangan. com) - Meski beribadah sudah diberikan kelonggaran,  namun Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar, masih menemukan masjid sepi jamaah. Terutama dalam penyelenggaraan salat lima waktu.

Hal tersebut diungkapkan Syamsuar di sela-sela siraman rohani Salat Zuhur, Senin (4/4/2022), di Masjid Kantor Gubernur Riau. Dikatakanya, untuk saat ini seharusnya tidak ada alasan lagi bagi masyarakat untuk tidak meramaikan masjid. 

"Sebelumnya memang kita dibatasi karena penyebaran Covid-19, sekarang sudah dilongggarkan namun masih saja masjid sepi jamaah," kata Syamsuar.

Syamsuar mengimbau masyarakat untuk terus meningkatkan ibadah dan meramaikan masjid yang ada di wilayah atau daerah masing-masing.

"Akhir minggu ini saya juga akan melakukan safari ke daerah-daerah di Riau. Salah tujuanya mendukung masyarakat meningkatkan ibadah berjamaah di masjid," ujar Syamsuar.

Adanya kelonggaran untuk beribadah, ucap Syamsuar, juga merupakan rahmat yang harus disyukuri. Karena, untuk kelonggaran ini Riau cukup baik dan terbuka lebar.

"Yang pasti, meski dilonggarkan kita tetap disiplin protokol kesehatan, diantaranya menggunakan masker kemanapun dan dimanapun berada. Terutama dalam menjalankan ibadah di masjid ini," ujar Syamsuar.(PAS/dpc) 
Lebih baru Lebih lama