Loading...

Bupati Kasmarni Hadiri Pemancangan Tiang Peetama Sekolah Paramita Maitreya Duri

 


Mandau (detikperjuangan.com) Bupati Bengkalis Kasmarni menghadiri pemancangan tiang pertama sekolah Paramita Maitreya Duri Yayasan Prajnamitra Maitreya Cabang Duri Sabtu, 21 Mei 2022.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Kasmarni mengungkapkan pemerintah Kabupaten Bengkalis siap memberikan dukungan atas upaya pembangunan sekolah Paramita Maitreya. 

Dikatakan Kasmarni dirinya menyadari bahwa untuk memajukan dunia pendidikan, tidak hanya berada di pundak Pemerintah Daerah semata. Akan tetapi butuh keterlibatan semua pihak, termasuk Yayasan Prajnamitra Maitreya, sebagai bagian dari unsur pembangunan di daerah ini.

"Kami berharap rencana pembangunan Sekolah Paramita Maitreya ini, tidak hanya dimaknai sebatas pada pembangunannya saja, akan tetapi keberadaan sekolah ini nantinya harus benar-benar dapat dijadikan sebagai wahana pembinaan dan pengembangan mental spiritual anak-anak kita, yang berakar pada persekutuan dalam membangun iman dan jati diri," ucapnya. 



Tak sampai disitu, bahkan Bupati Kasmarni optimis, dari lembaga pendidikan ini kedepannya, jika dikelola dengan manajemen yang baik, akan lahir generasi-generasi yang memiliki nilai luhur, budi pekerti yang baik, serta anak-anak yang dapat tumbuh berkembang menjadi anak yang taat kepada guru dan menaruh hormat kepada orang tua, berguna bagi bangsa dan negara.

Serta akan lahir pula generasi yang mampu membawa kemajuan dan kesejahteraan bagi kabupaten berjuluk Negeri Junjungan. 


Kemudian kepada Yayasan Prajnamitra Maitreya, Bupati Kasmarni berpesan sebelum melanjutkan pembangunan, agar dipenuhi seluruh persyaratan administrasi dan perizinan bangunan maupun izin pendirian sekolah sebagaimana tertuang dalam peraturan pemerintah nomor 17 tahun 2010 tentang Pengelolaan dan Penyelenggaraan Pendidikan dan Kepmendiknas Nomor 60 tahun 2002 tentang Pedoman Pendirian Sekolah. 

"Jika ada kendala atau ada yang belum dipahami, silakan hubungi Dinas Pendidikan dan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Satu Pintu, untuk kami bantu," ujarnya.



Usai pemancangan tiang pertama, Bupati Kasmarni bersama rombongan menyerahkan sembako dari Yayasan Prajnamitra Maitreya kepada Panti Asuhan Al-Huda. 

Hadir dalam acara tersebut Pembimas Buddha Kakanwil Kemenag Riau Tarjoko, Ketua Wilayah IV Mapanbumi Anna Monita, Ketua Dewan Pembina Yayasan Prajnamitra Maitreya Wijanto, Pendiri Sekolah Paramita Maitreya Duri Rusli. 

Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan Khodijah, Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Suwarto, Kadis Parbudpora Edi Sakura, Kadis Pekerjaan Umum Ardiansyah, Plt Kasatpol PP Hengki Irawan, Plt. Kadis Tenaga Kerja dan Transmigrasi Ismetino, Sekretaris Diskominfotik Adisutrisno, Camat Mandau Riki Rihardi, Camat Pinggir Azuar. ( Rls/dpc)

Lebih baru Lebih lama