Loading...

Curi Baterai dan Solar di Kapal, Residivis Ini Dibekuk Polisi di Rohil

 


Rohil (detikperjuangan.com) — Diduga melakukan pencurian baterai dan minyak solar di kapal, seorang residivis berhasil ditangkap petugas Polsek Panipahan Polres Rokan Hilir, Selasa 24 Mei 2022 pukul 08.00 WIB.

Residivis bernama Pendi (32) warga Jalan Bintang Baru Kepenghuluan Teluk Pulai Kecamatan Pasir Limau Kapas Kabupaten Rohil ini diciduk polisi atas ulahnya melakukan pencurian di kapal milik Jhoni alias Acong (35) yang merupakan Jalan Berdikari Kepenghuluan Panipahan pada Rabu 23 Februari 2022 pukul 22.00 WIB.

Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK yang dikonfirmasi melalui Kasi Humas Polres Rokan Hilir AKP Juliandi SH membenarkan adanya laporan terjadinya Tindak Pidana Pencurian Dengan Pemberatan (Curat) di Wilayah hukum Polsek Panipahan.

Dikatakan AKP Juliandi, bahwa konologisnya saksi (Ate) menelpon pelapor yang pada saat itu sedang berada di dalam rumah dan saksi mengatakan bahwa “Kapalmu kayaknya kena congkel,” mendengar hal tersebut pelapor langsung pergi ke tangkahan miliknya yang berada di Jl. Tenaga Kepenghuluan Panipahan.

Dan setelah sampai Pelapor langsung turun ke kapalnya dan melakukan pengecekan barang-barang yang ada dikapalnya, setelah melakukan pengecekan di kapalnya Pelapor menemukan bahwa Baterai IMCO 120 yang berjumlah 4 buah telah hilang berikut minyak solar sebanyak 4 jerigen yang merupakan bahan bakar untuk kapalnya juga ikut hilang. 

"Atas kejadian tersebut Pelapor mengalami kerugian Rp 8.200.000, dan melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Panipahan,” jelas AKP Juliandi.

Sehubungan dengan kejadian tersebut diatas, Kapolsek Panipahan AKP Boy Setiawan, S.AP., M.Si memerintahkan Ps. Kanit Reskrim Polsek Panipahan beserta anggota Tim Opsnal Polsek Panipahan untuk melakukan serangkaian penyelidikan untuk mencari pelaku. 

Selanjutnya Tim Opsnal Polsek Panipahan yang dipimpin oleh BRIPKA Crystony Butar Butar melakukan penangkapan terhadap pelaku di Jalan Karya Simpang Beby Kepenghuluan Teluk Pulai Kecamatan Pasir Limau Kapas, dan membawanya ke kantor Polsek Panipahan guna penyidikan lebih lanjut.( PAS/dpc) 
Lebih baru Lebih lama