Loading...

Disambut Hangat, Pangdam I/BB Ngaku Terkesan Dengan Suasana Guyup dari TMMD Kodim 0303 Bengkalis

 



Duri (detikperjuangan.com)  - Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) I Bukit Barisan, Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin mengunjungi lokasi TMMD ke-113 di Kabupaten Bengkalis, Riau Selasa (24/5/22).

Kehadiran Jenderal bintang dua ini guna  melihat langsung progres pembangunan infrastruktur dan program pengembangan masyarakat yang dilaksanakan oleh Satgas TMMD Kodim 0303/Bengkalis.

Mayjen TNI Achmad Daniel langsung menuju ke Posko TMMD yang berlokasi di Dusun Sialang Rimbun, Desa Muara Basung, Kecamatan Pinggir, Bengkalis, Selasa (24/5/2022).

Satgas TMMD yang dikomandoi oleh Dandim 0303 Bengkalis  Letkol Endik Yunia H menyambut kedatangan orang nomor satu di jajaran TNI teritorial Kodam 1 Bukit Barisan. 

Di lokasi sasaran perbaikan jalan yang berada di Sialang Rimbun, Letkol Endik memaparkan progres pembangunan infrastruktur tersebut.



Pada saat melakukan peninjauan di lokasi  Mayjen Achmad Daniel mengaku terkesan dan terharu dengan keguyuban penyambutan yang dilakukan oleh jajaran Kodim Bengkalis.

Dikatakan Pangdam I BB bahwa  saat ini ada 7 Kodim di wilayah Pangdam 1 BB yang sedang melaksanakan TMMD  salah satunya Kodim 0303 Bengkalis ,sasaran pembangunan fisik dan non fisik.
 
" Saya menyempatkan diri melihat ini untuk meyakinkan mereka kerja sesuai dengan progres  yang dipaparkan dulu.
Dan selanjutnya dapat mencapai target fisik maupun non fisik yaitu berupa penyuluhan2 kesehatan ,narkoba dan juga wasbang ,berlalu lintas dan juga pembagian bantuan sosial yang terkait dengan permasalahan masyarakat disini.,", Kata Mayjen Ahmad Daniel .




Sebenarnya lanjutnya membangun jalan ini tidak harus tentara yang kerja ,akan tetapi ini adalah salah satu alasan pembenar bahwa tentara hadir disini.Kemudian pada saat dia hadir disini dapat berinteraksi dengan masyarakat.

" .Anggota Satgas ada 150 personil dan harus tidur di lingkungan warga.Dan mereka bersama dengan keluarga itu setiap hari berinteraksi dengan masyarakat sekitar.Ini kita coba mempertahankan semangat dari nilai nilai luhur yang ada di Pancasila contohnya bergotong royong.Jadi kalau ini dikerjakan tanpa masyarakat keliru juga .Setiap hari harus ada masyarakat yang kita libatkan.Hal ini tak lain agar nilai nilai semangat gotong royong,kerja sama dan rela berkorban itu tetap terpelihara.,",:terangnya kepada sejumlah wartawan di lokasi.




Di lokasi yang sama, Bupati Bengkalis Kasmarni mengucapkan terima kasih atas kunjungan jenderal bintang dua tersebut. Ia berharap sinergi dan kolaborasi tetap terjalin untuk Bengkalis yang bermarwah, maju dan sejahtera.

 " Kami sangat beruntung bisa menyambut dan menerima kunjungan Bapak Panglima Kodam I Bukit Barisan dan Ibu Ketua Persit KCK PD I/Bukit Barisan di Kabupaten Bengkalis, selamat datang di Negeri Junjungan .” sambut Kasmarni.


Sebelum meninjau lokasi TMMD Pangdam I BB  didampingi ,Kasrem 031 WB Kolonel Inf Habze Sianturi,S.I.P,MM Bupati Bengkalis Kasmarni SSos MMP,Kapolres Bengkalis diwakili Kapolsek Pinggir Kompol Meitertika SH MH dan juga Kasi Intelijen Jaksa Isnan Ferdian, jajaran pejabat di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis, Kecamatan Mandau, Pinggir menyerahkan bantuan sembako kepada kaum dhuafa dan warga kurang mampu dan juga meninjau pelaksanaan pemeriksaan kesehatan warga secara gratis serta penyerahan bantuan
Qur’an kepada pengurus Pesantren Al Bahjah

Dan juga melakukan penanaman 3  pohon jambu Jamaika diantarnya oleh Pangdam I BB Mayjen Ahmad Daniel,Bupati Bengkalis Kasmarni,dan juga oleh Kasrem 031 WB Kolonel Hazben Sianturi.( Red/PAS/dpc)
Lebih baru Lebih lama