Loading...

Hadiri Halal BI Halal Kelompok Seninl Anak Negeri- Bupati : Satukan Niat dan Langkah Wujudkan Bermasa


Bathin Solapan (detikperjuangan.com); - Bupati Bengkalis Kasmarni menghadiri acara Halal BI Halal Kelompok Seni Anak Negeri, Senin 23 Mei 2022 siang, di Balai Kesenian Desa Simpang Padang Kecamatan Bathin Solapan.

Dalam sambutannya, Kasmarni mengatakan, mari jadikan momentum halal bi halal ini, untuk bersama-sama membuka lembaran baru masa depan, dengan menyatukan hati, menyatukan niat dan langkah, menyatukan ikhtiar serta tekad, saling mengingatkan dan saling membantu, agar visi daerah dalam mewujudkan Kabupaten Bengkalis Bermarwah, Maju dan Sejahtera, dapat teraktualisasi secara baik dalam kehidupan.

Menurutnya keberadaan Kelompok Seni Anak Negeri Kecamatan Bathin Solapan, merupakan khazanah yang patut disyukuri. sebagai salah satu pilar yang dapat menopang pembangunan daerah ini.


"Karena dalam seni itu ada nilai-nilai luhur kehidupan yang dapat kita jadikan landasan kehidupan sosial. hal tersebut tentunya harus dibarengi pula dengan membangun dan melestarikan budaya-budaya yang mengandung nilai-nilai luhur kehidupan yang berpadu pada agama dan palsafah negara dan daerah ini,"ucapnya.


Sambung bupati, makanya dalam membangun Kabupaten Bengkalis Bermarwah, Maju dan Sejahtera, sebagai visi kita saat ini dan kedepannya, penguatan nilai-nilai agama dan budaya melayu menuju masyarakat yang berkarakter, dengan sasaran terwujudnya pengembangan nilai-nilai budaya melayu dan keharmonisan hubungan antar masyarakat, melalui strategi penguatan sinergi dengan lembaga pendidikan, lembaga adat, penggiat seni, budaya dan elemen lainnya, menjadi salah satu misi Pemerintah Kabupaten Bengkalis yang perlu didukung bersama-sama.

"Kepada seluruh pengurus dan anggota kelompok Seni Anak Negeri Kecamatan Bathin Solapan, saya mengajak, mari kita perkuat sinergi, kolaborasi dan akselerasi, untuk saling menghargai, saling membantu, dan saling bahu membahu, bisa melalui akulturasi seni, pameran seni,  serta simbol-simbol seni yang diproduksi masal sehingga menjadi sebuah produk yang dapat mensejahterakan masyarakat maupun penggiat seni itu sendiri. mari kita sambut masa depan dengan hidup,"pungkasnya.

Hadir pada acara tersebut Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Andris Wasono, Kepala Dinas Sosial Martini, Kepala Dinas Pendidikan Khodijah, kepala Dinas Capil Ismail, Kabag Umum Kevin Rafizariandi, Kabag Prokopim Syafrizal dan Mohd Amru Herawza Kepala Bagian Tata Pemerintahan dan Otonomi Daerah.(rls/dpc)

Lebih baru Lebih lama