Loading...

Hadiri Pesta Penggalangan Dana Pembangunan Rumdis dan Kantor HKBP Bukit Karmel, Ini Harapan Bupati Kasmarni


Mandau (detikperjuangan.com) Bupati Bengkalis diwakili Staf Ahli Bupati Bengkalis Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Toharuddin,SH,MSi Ahad (8/5/22) hadiri acara pesta Penggalangan Dana Pembangunan Rumah Dinas ( Rumdis) dan Kantor HKBP Bukit Karmel Distrik XXX Riau Pesisir Kecamatan Mandau Kabupaten Bengkalis.

Bupati Bengkalis dalam sambutannya yang dibacakan oleh Staf Ahli Bupati Bengkalis Bidang Hukum dan Politik Toharuddi,SH,MSi menyampaikan harapannya  melalui momentum pesta Penggalangan Dana Pembangunan Rumah Dinas dan kantor dijadikan sebagai momentum untuk memperkuat serta menanamkan semangat kekeluargaan dan kebersamaan dalam rangka mewujudkan keharmonisan hidup bermasyarakat di negeri junjungan Kabupaten Bengkalis ini.

Pada kesempatan itu Bupati juga mengapresiasi serta mensupport kegiatan yang dilaksanakan oleh panitia dengan harapan dapat memperkuat rasa persatuan dan kesatuan dalam bingkai ke Bhinnekaan dan kemajemukan. Untuk senantiasa bersama dalam mewujudkan cita cita menjadikan Kabupaten Bengkalis yang Bermarwah maju dan sejahtera.



" Tidak hanya itu kami juga berharap segala program kerja Gereja HKBP Bukit Karmel dapat berjalan dengan baik dan pembangunan fasilitas kantor serta rumah dinas ini nantinya dapat terbangun lebih representatif serta dapat digunakan sebaik baiknya sebagai tempat parabpendeta untuk melayani  dan juga sebagai tempat mengadakan rapat  majelis gereja serta tempat membina akhlak dan moral anggota jemaat.,", Harap Toharuddin.

Sehingga lanjutnya semakin teguh dalam Iman serta semakin meningkatkan rasa solidaritas  sesama umat maupun masyarakat secara keseluruhan.

 " Kita mengharapkan juga bahwa keberadaan lnya benar benar dimanfaatkan sesuai dengan fungsinya yakni menjadi wadah tempat menerima,merekam,mengatur informasi serta melindungi aset dan harta para jemaat HKBP,", imbuhnya.

Sehingga kedepannya lanjut Toharuddin dapat mewujudkan tatanan hidup bergereja, bermasyarakat ,berbangsa dan bernegara yang berkualitas ditengah dinamika dan tantangan zaman yang semakin kompleks.
 
" Kami pemerintah Daerah tentunya sangat mendukung dengan adanya rencana pembangunan kantor serta rumah dinas ini.Mengingat salah satu misi kami dalam mewujudkan Kabupaten Bengkalis Benrmarwah,Maju dan Sejahtera.Kami telah menjadikan penguatan nilai nilai agama dan budaya menuju masyarakat yang berkarakter.Sebagai salah satu misi daerah yang harus kita laksanakan kedepannya.Debga. Strategi mengoptimalkan pendidika. Keagamaan dalam semua level.Dan peran guru guru agama termasuk pastur dan pendeta dalam membangun karakter masyarakat,", katanya lagi.



Karena itu sambungnya bahwa pembangunan rohani akan menjadi sebuah kekuatan dimasa depan dalam menghadapi dinamika masyarakat untuk bangkit.

" Kami juga berpesan agar semangat bekerja sama saling menolong dan membantu satu dengan yang lain untuk menyelesaikan pembangunan kantor serta rumah dinas hendaknya senantiasa menjadi gaya hidup jemaat gereja HKBP Bukit Karmel dan menjadi cermin bagi seluruh warga masyarakat di Kabupaten Bengkalis,Bahwa kita sangat menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan dalam kehidupan bersama,", pesan Bupati.( Rls/dpc) 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama