Loading...

Kadiskes Bengkalis Apresiasi Program TMMD Kodim 0303 Bengkalis Pemeriksaan Kesehatan Warga Gratis


Pinggir ( detikperjuangan.com)  Kegiatan Satgas TMMD ke 113 Kodim 0303 Bengkalis terus mendapat dukungan serta apresiasi dari berbagai pihak.Salah satunya dari Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis dr Ersan Saputra,TH.Pasalnya dalam berbagai kegiatan yang dilaksanakan ternyata ada juga pemeriksaan kesehatan gratis bagi warga sempena kunjungan Pangdam I BB Selasa (24/5/22) kemarin.

Menurut dr Ersan bahwa kegiatan yang dilaksanakan sempena kunjungan kerja (Kunker) Panglima Kodam (Pangdam) I Bukit Barisan Mayjen. TNI. Ahcmad Daniel Chardin dan Ketua Persit KCK PD I/BB Ny. Intan A. Daniel Chardin ini disebutnya memberi manfaat luas bagi masyarakat sekitar.

Apalagi, pelaksanaannya turut melibatkan tenaga medis dari UPT Puskesmas Muara Basung. Hal ini dinilai dr. Ersan lebih menunjang dan menyokong kemaksimalan pelayanan kesehatan serta pengobatan gratis bagi masyarakat, inilah  yang kemudian diapresiasi oleh Ersan.

"  Program pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis tajaan Kodim 0303 Bengkalis ini sangat menyentuh masyarakat.Apalagi  dengan melibatkan Dinas Kesehatan dalam balutan TMMD ke-113, manfaatnya sangat luas,” kata dr. Ersan.


Selain bermanfaat  langsung pada sisi kesehatan masyarakat, kegiatan itu juga bermanfaat pada peningkatan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan dan menjalankan pola hidup sehat.

“Jelas sangat luas sekali manfaatnya , layak kita apresiasi. Bila perlu, program semacam ini rutin diselenggarakan, agar masyarakat yang berada jauh di pedalaman dapat merasakan jangkauan tim medis dalam memeriksakan kesehatannya.Sukses  untuk seluruh tim Satgas TMMD Kodim 0303 Bengkalis, tetap sehat dalam menunaikan tugas dan pengabdian,” ,Pungkasnya ( rls/dpc) 

Lebih baru Lebih lama